Hiburan Jum'at, 15 Juli 2022 | 15:07

Diputar Perdana di BIFAN Korea Selatan, Film Inang Tuai Sambutan Positif

Lihat Foto Diputar Perdana di BIFAN Korea Selatan, Film Inang Tuai Sambutan Positif Dokumentasi IDN Pictures saat bertandang ke BIFAN. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Head of IDN Pictures Susanti Dewi bercerita mengenai perjalanan tim IDN Pictures di Korea Selatan dalam pemutaran perdana film Inang di gelaran Bucheon International Fantastic Film Festival (BIFAN), pada tanggal 8 Juli 2022.

Dalam keterangan tertulisnya, Susanti Dewi yang juga berperan sebagai produser mengatakan bahwa diputarnya film Inang di ajang tersebut membawa banyak pelajaran bagi dunia perfilman Indonesia.

"Perjalanan film Inang dari awal tahapan produksi hingga hari ini dipenuhi dengan pembelajaran yang sangat berarti bagi kami di IDN Pictures," kata Susanto Dewi, dikutip Opsi pada Jumat, 15 Juli 2022.

"Selain memperoleh pengalaman berharga dapat menghadiri BIFAN dengan membawa hasil karya kami, di sini kami juga berkesempatan untuk menunjukkan kepada dunia perihal potensi berkembangnya industri perfilman di Indonesia," tuturnya.

Film Inang diputar dua kali di panggung BIFAN dan mendapat sambutan antusias dari para penggiat dan juga peminat film di sana.

Di pemutaran pertama, film Inang ditonton langsung oleh Darcy Paquet, seorang kritikus film asal Amerika Serikat yang pernah mendapatkan penghargaan untuk kontribusinya memperkenalkan sinema Korea Selatan ke dunia.

Bahkan, Darcy turut mengapresiasi film Inang dan berharap sambutan positif serupa dapat diberikan penonton Indonesia saat film tersebut tayang di Tanah Air.

"Sebagai film horor, banyak detail menarik yang digabungkan di dalam cerita. Bagaimana ceritanya berkembang dari perkotaan kemudian menuju ke pedesaan," tutur Darcy.

"Ending-nya memuaskan dan tak terduga. Penerimaan audiens di sini sangat bagus dan semoga di Indonesia film Inang juga dapat diterima dengan baik," ucapnya.

Poster promosi film Inang. (Foto: Opsi/Poplicist)

Pada pemutaran kedua film Inang juga mendapatkan respon yang baik dari penonton Korea Selatan, terbukti dengan tiket yang terjual habis beberapa jam sebelum pemutaran.

Susanti Dewi mengatakan, apresiasi banyak pihak kepada film Inang, bakal menjadi bahan bakar bagi pihak IDN Pictures dalam memproduksi karya-karya baru di masa depan.

Baca juga: Film Inang Wakili Indonesia di Kompetisi Bucheon Choice Awards

Baca juga: Trailer Film Inang Dirilis, Dibintangi Nasysilla Mirdad dan Lydia Kandou

"Sungguh sebuah pengalaman yang membuka hati, mata dan nurani kami sebagai orang-orang di belakang layar untuk terus belajar dan menghasilkan karya-karya yang lebih baik lagi kedepannya," tutur dia. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya