News Jum'at, 04 Maret 2022 | 19:03

Direktur Informasi Kedubes Jepang Terkesan dengan Keberanian Pratama Arhan

Lihat Foto Direktur Informasi Kedubes Jepang Terkesan dengan Keberanian Pratama Arhan Wakabayashi selaku Direktur Informasi dan Kebudayaan, perwakilan dari Kedutaan Besar Jepang. (Foto: PSSI)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Wakabayashi selaku Direktur Informasi dan Kebudayaan, perwakilan dari Kedutaan Besar Jepang untuk Indonesia mengaku terkesan dengan keberanian Pratama Arhan.

Dia menyampaikan terima kasih dukungan PSSI sehingga ada pemain terbaik dari Indonesia yang akan berkiprah di Negeri Sakura.

“Kepada PSSI saya ucapkan terima kasih, karena tanpa ada dukungan dan pembinaan, tidak mungkin ada pemain terbaik yang bisa bermain di Jepang. Saya sangat berkesan dengan keberanian Arhan, saya yakin dia akan bisa bermain dengan baik di Jepang,” kata Wakabayashi dalam konferensi pers di kantor PSSI, Jumat, 4 Maret 2022.

Diketahui, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, anggota Komite Eksekutif AS Sukawijaya, Wakabayashi dan Isomura selaku Atase Olahraga Kedubes Jepang untuk Indonesia, hadir untuk dalam acara menghantarkan Pratama Arhan ke Jepang.

Mochamad Iriawan mengatakan terima kasih kepada klub PSIS Semarang yang sudah konsentrasi di pembinaan usia muda.

Baca juga: Sudah Dilepas Ketum PSSI, Pratama Arhan Belum Juga Berangkat ke Jepang

“Baik di Elite Pro Academy dan lainnya. Saya juga bangga, satu lagi pemain Indonesia dipanggil untuk bermain di luar negeri, di Jepang. Ternyata pemain kita bisa bermain di luar negeri, di Eropa, Korea dan Jepang,” kata Iriawan.

“Kami di PSSI akan terus konsen di pembinaan usia muda. Itu juga keinginan kami agar sebanyak mungkin pemain kita bisa bermain di luar negeri. Saya bangga dengan Arhan, kamu bisa bermain di Tokyo,” lanjutnya.

Pratama Arhan akan berangkat menuju Tokyo dimana dia akan bermain dan berkarier di klub Liga 2 Jepang, Tokyo Verdy.

Pemain yang bernama lengkap Pratama Arhan Alif Rifai, lahir di Blora, Jawa Tengah pada 21 Desember 2001.

Berposisi sebagai bek kiri, mengawali karier yuniornya di klub SSB Putra Mustika dan SSB Terang Bangsa, lalu ke PSIS Semarang. Dan kini bergabung untuk Tokyo Verdy.

Pemain ini juga memulai debutnya di Tim U-19 Indonesia, lalu ke U-23 dan Timnas Indonesia di bawah pelatih kepala Shin Tae-yong. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya