Daerah Senin, 02 Oktober 2023 | 12:10

Disdik Abdya Mulai Seleksi Atlet untuk Popda 2024 di Aceh Timur

Lihat Foto Disdik Abdya Mulai Seleksi Atlet untuk Popda 2024 di Aceh Timur Atlet sepakbola sedang mengikuti seleksi di Persada Blangpidie. (Foto:Opsi/Syamsurizal).
Editor: Rio Anthony Reporter: , Syamsurizal

Blangpidie - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdik) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mulai menyiapkan atlet-atlet terbaik di lima Cabang Olehraga (Cabor) untuk keikut serta di ajang empat tahunan yakni Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Aceh ke XVII tahun 2024.

Untuk diketahui, Kabupaten Aceh Timur ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksaan ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Aceh Ke XVII tahun 2024 mendatang, penunjukkan ini tertuang dalam surat keputusan Gubernur Aceh nomor 426.2/1100/ 2023.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Abdya, Gusvizarni,S.Pd melalui Plt Kabid Kebudayaan pemuda dan olehraga, Azhar membenarkan bahwa pihaknya sejak beberapa hari terakhir telah melakukan seleksi atlet untuk persiapan mengikuti Popda Aceh Ke XVII tahun 2024 di Aceh Timur.

"Ini bagian dari seleksi atlet untuk pembinaan dalam rangka mengikuti Popda tahun 2024 ke-17 di Aceh timur di Bulan Mei 2024 mendatang. Dan disini kita melakukan seleksi untuk Cabor Sepakbola," kata Azhar di lapangan Persada Blangpidie, Senin, (2/10/2023).

Dijelaskan, adapun atlet-atlet yang diseleksi berasal dari SMP dan SMA kelahiran 2008. Untuk atlet sepakbola direkrut sebanyak 25, Pencat Silat 15, Karate 13, Bulutangkis 8 dan atletik 17.

"Kebetulan kita mengikuti 5 cabang untuk Popda ini," ucapnya.

Adapun proses pengrekrutan, dilakukan dengan pihak dinas menyurati sekolah setingkat SMP dan SMA untuk mengirim atletnya dan mengikuti seleksi.

"Kita surati sekolah, nanti sekolah mengutus muridnya untuk mengikuti seleksi. Soal hasil, tentu kita menargetkan yang terbaik untuk daerah kita," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya