Daerah Jum'at, 15 Juli 2022 | 13:07

Dishub Samosir Usulkan Pesan Tiket Online untuk Kapal Penyeberangan

Lihat Foto Dishub Samosir Usulkan Pesan Tiket Online untuk Kapal Penyeberangan KMP Kaldera Toba di Kawasan Danau Toba. (Foto: Kemenhub)
Editor: Tigor Munte

Samosir - Selama ini warga yang akan menggunakan jasa transportasi penyeberangan Danau Toba membeli tiket secara manual atau karcis biasa.

Dinas Perhubungan Kabupaten Samosir mencoba mengusulkan pelayanan secara online, atau membeli tiket kapal secara online.

Disampaikan pihak Dinas Perhubungan Samosir saat dikunjungi General Manager PT ASDP Cabang Sibolga Martogi Tamba di Samosir, Jumat, 15 Juli 2022.

Martogi Tamba melakukan koordinasi dan konsultasi keberadaan kapal penyeberangan PT ASDP yang ada di perairan Danau Toba.

Baca juga:

Informasi yang Mau ke Danau Toba, Besok KMP Tao Toba II Tak Beroperasi

Mulai dari Kapal Ihan Batak jalur Ambarita- Ajibata, Kapal Ihan Pora Pora jalur Onan Runggu- Balige, dan Kapal Kaldera Toba jalur Onan Runggu-Muara. 

Dalam kesempatan itu, Dinas Perhubungan menyarankan agar PT ASDP bersedia dan menyanggupi penjualan tiket secara online.

Selain itu, diusulkan penyeberangan Ambarita - Ajibata dapat dilakukan penambahan kapal atau pengalihan Kapal Ihan Pora Pora ke rute Ambarita-Ajibata dengan melihat kebutuhan dan lonjakan penumpang pada jalur ini. 

Sedangkan Kapal Kaldera Toba masih dapat menutupi yang selama ini dilayani Kapal Ihan Pora Pora, yaitu pelayanan dua rute dari Onan Runggu-Balige dan Onan Runggu- Muara. 

Terhadap usulan Dinas Perhubungan tersebut, pihak ASDP sangat setuju dan akan segera menindaklanjuti. []



Berita Terkait

Berita terbaru lainnya