Daerah Senin, 09 Mei 2022 | 15:05

Dishub Sulbar Catat, Dua Kabupaten di Sulbar Macet Akibat Arus Balik Mudik Lebaran

Lihat Foto Dishub Sulbar Catat, Dua Kabupaten di Sulbar Macet Akibat Arus Balik Mudik Lebaran Warga Mamuju yang hendak mudik lebaran memadati Terminal Simbuang, Mamuju, Sulbar, beberapa waktu lalu. (Foto: Opsi/Eka Musriang)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) mencatat, dua Kabupaten di Sulbar mengalami kemacetan akibat arus balik mudik lebaran Idulfitri 1443 hijriah.

Kadishub Sulbar, Maddareski Salatin mengungkapkan, kemacetan di dua kabupaten tersebut terjadi akibat sejumlah ruas jalan yang sempit.

"Dua kabupaten yang sempat mengalami kemacetan yakni Polewali Mandar (Polman) dan Majene," kata Maddareski, saat dikonfirmasi wartawan, Senin, 9 Mei 2022.

Meskipun demikian, kata dia, arus balik mudik lebaran di seluruh wilayah Sulbar terpantau lancar dan aman. Masyarakat yang melintas tidak menemui kendala yang berarti.

"Berdasarkan informasi dari Posko yang ada di lapangan, arus mudik dan balik sejauh ini masih lancar," katanya.

Sebelumnya, kata Maddareski, pihaknya sudah mendirikan Posko di sejumlah titik rawan macet untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan saat mudik dan balik mudik lebaran.

"Kemarin, kekhawatiran kita di area Tapalang. Namun, sampai pemantauan tadi malam plus tujuh hari pasca lebaran terpantau lancar," kata Maddareski.

Ia berharap, kondisi tersebut terus berjalan normal, hingga arus balik mudik lebaran selesai.

"Arus balik hampir 90 persen sudah balik, artinya ini sudah normal," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya