Hiburan Rabu, 01 Juni 2022 | 12:06

Ditinggal Dua Personel, Kerispatih Comeback Lewat Single Pernah Terluka

Lihat Foto Ditinggal Dua Personel, Kerispatih Comeback Lewat Single Pernah Terluka Suasana konferensi pers single Pernah Terluka milik Kerispatih. (Foto: Gunawan Giok)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup band Kerispatih kembali bangkit dengan merilis karya terbaru mereka usai menghadapi serentetan ujian yang membuat mereka sempat vakum, dari mulai wabah pandemi Covid-19, wafatnya salah satu personel, yakni Andika, serta perginya Badai dari tubuh band.

Kendati begitu, vakumnya Kerispatih nyatanya tak membuat tiga personel yang tersisa mandek dalam hal berkarya. Fandy, sang vokalis mengatakan bahwa mereka telah menyiapkan amunisi baru untuk menggebrak kancah musik Tanah Air.

"Ya, kami vakum bukan berarti kami berhenti berkarya," tutur Fandy, dikutip Opsi pada Rabu, 1 Mei 2022.

"Walaupun di masa-masa sulit, kami 3 orang personil Kerispatih masih ada, tetap berkarya dan terus menghidupkan Kerispatih dengan karya-karya terbaru kami," tutur dia.

Sementara Anton sang penabuh drum mengatakan bahwa di tahun 2022 ini Kerispatih melakukan aksi comeback dengan merilis single berjudul Pernah Terluka.

Suasana konferensi pers single Pernah Terluka milik Kerispatih. (Foto: Gunawan Giok)

Peluncuran tembang ini, dipersembahkan kepada penggemar sekaligus membuktikan bahwa Kerispatih masih ada dan berkarya untuk kancah musik Indonesia.

"Semoga single yang dirilis ini menjadi sebuah pembuktian untuk musik Indonesia, terutama untuk para fans bahwa kami, Kerispatih, masih ada," kata Anton.

"Kerispatih masih eksis dan inilah persembahan spesial untuk musik Indonesia dengan single terbaru kami Pernah Terluka," tutur dia.

Senada dengan dua rekannya yang lain, Arief sang gitaris berharap bahwa Kerispatih tetap memperjuangkan eksistensi mereka di belantika musik meski kini hanya diperkuat tiga orang personel.

Namun perubahan komposisi personel, kata Arief, tidak akan menghilangkan ciri khas dari Kerispatih yang selama ini sudah melekat di benak para penggemarnya.

"Iya, yang jelas kami kini di Kerispatih tampil bertiga, saya Arief, Fandy dan Anton. Inilah yang berbeda dari Kerispatih sebelumnya, hanya saja jika ada off air kita akan ada tambahan additional personil mengisi posisi bass dan keyboard," tuturnya.

Baca juga: Bawa Warna Musik Baru, Grup Band Elkasih Reborn Rilis Single Rasa

Baca juga: Sriya dari India dan Gabi dari Brasil, Resmi Jadi Personel Girlband K-Pop Blackswan

"Tapi secara musik tetap ada benang merahnya dengan ciri khas Kerispatih. Selain itu kitapun tetap update mengikuti dan menyesuaikan dengan perkembangan musik jaman now. Selain itu, kitapun dituntut untuk kreatif dan berkreasi," kata dia. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya