Daerah Jum'at, 03 Juni 2022 | 16:06

Ditinggal ke Toilet, Motor Warga Medan Sunggal Raib di Delitua

Lihat Foto Ditinggal ke Toilet, Motor Warga Medan Sunggal Raib di Delitua Kapolsek Delitua, Kompol Dedi Darma menjelaskan pengungkapan kasus curanmor yang terjadi di wilayah hukumnya. (Foto: Istimewa)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Andi Nasution

Medan - Petugas Unit Reskrim Polsek Delitua, Polrestabes Medan, berhasil mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang terjadi di wilayah hukumnya.

Dalam pengungkapan kasus itu, polisi mengamankan dua orang pelaku masing-masing berinisial DFMS (26), dan AM (27), sama-sama warga Medan Johor.

"Kasus pencurian motor itu berawal saat korban Hotben Simbolon (54), warga Medan Sunggal sedang berteduh di salah satu doorsmeer pada 27 Mei 2022 sekitar, pukul 21.30 WIB," kata Kapolsek Delitua, Kompol Dedi Darma, Jumat, 3 Juni 2022.

Saat berteduh itu, lanjutnya, korban pergi ke kamar kecil (toilet), namun saat kembali ia melihat motornya sudah tidak ada lagi di tempat semula diparkirkan.

"Mendapati motornya tak ada lagi di tempat, korban sempat bertanya pada warga perihal motornya Suzuki Shogun BK 3278 KB yang sudah raib. Korban dibantu warga pun lalu melakukan pencarian," ujarnya.

Di tengah upaya pencarian, warga berhasil menemukan dan mengamankan DFMS di Jalan Pipa Utama.

"Pelaku sempat diamuk massa dan dimasukkan ke dalam kolam. Beruntung patroli Reskrim Polsek Delitua segera tiba dan berhasil mengamankan pelaku dari amuk warga, dan kemudian memboyongnya ke markas komando," tuturnya.

Dari pelaku DFMS ini kemudian dilakukan pengembangan, hingga pelaku lainnya berinisial AM ditangkap bersama barang bukti pada 28 Mei 2022 lalu.

"Dari hasil interogasi, kedua pelaku mengaku telah beraksi di berbagai lokasi. Barang bukti yang diamankan di antaranya satu motor Suzuki Shogun BK 3278 KB milik Hotben Simbolon, Honda Beat tanpa plat milik Juliani, Honda Supra BK 2246 AIP milik Chairul Anwar serta Honda Vario BK 6227 ACK milik Putri Rani Rangkuti," ucap Dedi.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya