Daerah Senin, 08 Agustus 2022 | 20:08

Ditinggal Pemiliknya ke Ladang, Lima Rumah di Labusel Dimakan Api

Lihat Foto Ditinggal Pemiliknya ke Ladang, Lima Rumah di Labusel Dimakan Api Lima rumah musnah terbakar di Desa Huta Godang, Kecamatan Sei Kanan, Kabupaten Labuhan Batu Selatan. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Andi Nasution

Medan - Sebanyak lima unit rumah di Desa Huta Godang, Kecamatan Sei Kanan, Kabupaten Labuhan Batu Selatan (Labusel), Sumatra Utara, hangus terbakar, Senin 8 Agustus 2022.

Tidak ada korban jiwa karena saat kejadian rumah dalam keadaan kosong ditinggal pemiliknya bekerja ke ladang. Namun kerugian materil ditaksir mencapai Rp 700 juta.

Dari informasi diperoleh, adapun lima rumah yang terbakar masing-masing milik Usman Tambak (65), Kobil Siregar (48), Salman Siregar (38), Iwan Harahap (35) dan Tinar Tanjung (60).

Dari keterangan saksi, sekitar pukul 08.30 WIB terlihat api menyala dari rumah Usman Tambak yang kemudian merambat ke rumah lainnya.

Masyarakat yang mengetahui itu berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun api semakin membesar.

Sekitar pukul 09.30 WIB, mobil pemadam kebakaran dari Langga Payung tiba di lokasi, dan api berhasil dipadamkan pada pukul 10.30 WIB.

Sampai saat ini, pihak kepolisian setempat masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab terjadinya kebakaran. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya