Daerah Kamis, 19 Mei 2022 | 12:05

Ditinggal Pemiliknya, Kobaran Api Hanguskan Dua Rumah Warga Taput

Lihat Foto Ditinggal Pemiliknya, Kobaran Api Hanguskan Dua Rumah Warga Taput Kobaran api menghanguskan dua rumah warga di Dusun Ria-ria, Kelurahan Situmeang Habinsaran, Kecamatan Sipoholon, Taput. (Foto: Istimewa)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Andi Nasution

Medan - Dua unit rumah warga di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatra Utara, kembali dilahap si jago merah saat ditinggal oleh pemiliknya.

Dua rumah semi permanen di Dusun Ria-ria, Kelurahan Situmeang Habinsaran, Kecamatan Sipoholon itu terbakar pada Rabu, 18 Mei 2022, sekitar pukul 19.20 WIB.

Saat kejadian, pemilik rumah yaitu Agus Zai alias Pak Erwin (50) dan Edison Manurung beserta keluarga sedang tidak berada di rumah.

Kasi Humas Polres Tapanuli Utara, W Baringbing mengatakan, dari keterangan saksi, api pertama kali muncul dari rumah Agus Zai.

"Setelah melihat api, saksi berteriak meminta tolong. Warga yang mendengar teriakan saksi, lalu berdatangan dan berusaha untuk memadamkan api, namun api semakin cepat membesar," kata Baringbing dalam keterangan diterima Kamis 19 Mei 2022.

Saat kejadian, kata Kasi Humas Polres Taput itu, pemilik rumah sedang tidak berada di tempat, Edison Manurung dan keluarganya pergi ke Medan, sedangkan Agus Zai sedang bekerja di daerah lain namun istri dan anaknya tinggal di rumah tapi saat kejadian sedang pergi keluar.

"Atas peristiwa tersebut, tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil diperkirakan hingga ratusan juta rupiah. Kita masih melakukan penyelidikan penyebab peristiwa tersebut," katanya.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya