News Jum'at, 25 Februari 2022 | 11:02

Dituding Pelintir Isi Video Menag Yaqut, Roy Suryo: Silakan Cek, Kata demi Kata

Lihat Foto Dituding Pelintir Isi Video Menag Yaqut, Roy Suryo: Silakan Cek, Kata demi Kata Roy Suryo. (Foto: dok. Pribadi)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo menanggapi dingin serangan berbagai pihak yang menudingnya telah memelintir ucapan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas terkait surat edaran mengenai toa masjid.

Dalam keterangan tertulisnya, Roy Suryo menegaskan bahwa video pernyataan Menag Yaqut terkait polemik toa masjid, diunggahnya tanpa ada proses penyuntingan atau editing sama sekali.

"Ada yang mau berusaha memfitnah seolah-olah saya `memelintir` dengan `mengedit/memotong-motong video` statement viral ini," kata Roy Suryo. dikutip Opsi pada Jumat, 25 Februari 2022.

"He he he, catat ya, cut in-front & end itu bukan editing (kecuali in-between/ada insert/dub). Ini video utuh + caption. Silakan cek, kata demi kata, intinya sama," tutur dia.

 Mantan Menpora Roy Suryo. (foto: Twitter).

Diberitakan sebelumnya, Lembaga Bantuan Hukum Pimpinan Pusat GP Ansor mengancam akan melaporkan balik Roy Suryo ke polisi, menyusul langkah politikus Partai Demokrat itu melaporkan Menag Yaqut ke Polda Metro Jaya.

Dalam keterangan tertulisnya, Kepala Divisi Advokasi Litigasi dan Non Litigasi Lembaga Bantuan Hukum Pimpinan Pusat GP Ansor Dendy Zuhairil Finsa mengatakan bahwa laporan bisa dilayangkan dengan dugaan melakukan fitnah.

Baca juga: GP Ansor Ancam Laporkan Balik Roy Suryo, Cemarkan Nama Menag Yaqut

Baca juga: Roy Suryo Laporkan Menag Yaqut ke Polisi, Usai Bandingkan Azan dan Gonggongan Anjing

Saat ini, kata Dendy, pihaknya di GP Ansor tengah mencari dan mengumpulkan bukti adanya pemotongan video yang diduga dilakukan Roy Suryo sebagai framing yang menimbulkan rasa kebencian kepada pihak lain. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya