News Minggu, 07 April 2024 | 14:04

Ditugaskan Maju di Pilgub Sumut, Bobby Nasution Jadi Kader Partai Golkar?

Lihat Foto Ditugaskan Maju di Pilgub Sumut, Bobby Nasution Jadi Kader Partai Golkar? Wali Kota Medan Bobby Nasution di kantor DPP Partai Golkar, Sabtu, 6 April 2024. (Foto:Istimewa)

Jakarta - Menantu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Bobby Nasution mengklaim bahwa dirinya akan menjadi kader partai berlambang pohon beringin, yakni Partai Golongan Karya (Golkar). 

Hal itu seiring tugas yang diberikan Partai Golkar kepada Bobby untuk maju pada kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) di Provinsi Sumatra Utara (Sumut).

Demikian disampaikan Wali Kota Medan itu usai menghadiri acara Pengarahan kepada Bakal Calon Kepala Daerah/Bakal Wakil Calon Kepala Daerah kader Partai Golkar 2024 di Jakarta, Sabtu, 6 April 2024.

"Insya Allah (tinggal menunggu kartu tanda anggota)," kata Bobby seperti mengutip CNNIndonesia pada Minggu, 7 April 2024.

Ditanya apakah akan mengenakan jaket kuning, ia berdalih untuk hari ini dirinya baru memakai batik bernuansa kuning dulu.

"Batiknya dulu hari ini," ujarnya sambil tersenyum.

Lebih lanjut, dia mengaku bahwa Presiden Jokowi sudah memberikan dukungan kepadanya untuk menjadi kader Golkar.

"Sebagai orang tua pasti mendukung. Ya, pasti mendoakan, saya rasa," ucap Bobby.

Beberapa waktu lalu, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengaku sudah memberikan tugas kepada Bobby untuk maju di Pilkada 2024 mendatang.

Selain itu, ia juga membuka pintu untuk Bobby jika ingin bergabung sebagai kader partainya. Dia menyebut banyak keluarga Bobby yang jadi anggota di Golkar.

"Kalau Mas Bobby keluarganya itu banyak yang di Golkar. Tapi, kalau Mas Bobby-nya kita serahkan ke Mas Bobby," kata Airlangga di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat pada Kamis, 9 November 2023.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya