Hiburan Selasa, 02 Agustus 2022 | 08:08

Diundur, Album Comeback Blackpink Dirilis September 2022

Lihat Foto Diundur, Album Comeback Blackpink Dirilis September 2022 Grup girlband Blackpink. (Foto: YG Entertainment)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup girlband Blackpink dikabarkan bakal melakukan aksi comeback dengan merilis album baru sekaligus menggelar tur dunia pada September 2022 mendatang, atau mundur satu bulan dari agenda sebelumnya.

Laman Yonhap melaporkan, agensi YG Entertainment sebelumnya telah mengumumkan bahwa kuartet akan kembali ke dunia musik bulan ini dengan album baru.

Namun belakangan, lewat sebuah video yang diunggah di blog resmi mereka, YG Entertainment merilis pernyataan yang mengumumkan jadwal baru untuk comeback Blackpink.

Dalam pengumuman tersebut, Blackpink disebut bakal merilis beberapa lagu pada bulan Agustus ini dan secara resmi merilis album pada bulan September 2022.

Pada bulan Oktober, grup tersebut akan memulai tur dunia terbesarnya untuk bertemu dengan penggemar internasionalnya. Agensi memberikan informasi tersebut tanpa memberikan tanggal lebih detail.

"Nama untuk proyek comeback ini adalah Born Pink, yang menyiratkan identitas Blackpink, yang tidak pernah biasa dan akan memancarkan aura yang fatal," kata pihak YG Entertainment, dikutip Opsi pada Selasa, 2 Agustus 2022.

Album mendatang akan menandai proyek pertama grup dengan keempat anggota dalam kurun waktu satu tahun dan 10 bulan.

Rilisan terakhir Blackpink adalah album full-length pertama mereka yang diberi tajuk The Album dan diluncurkan pada Oktober 2020 lalu.

Baca juga: Blackpink Bakal Comeback dan Tur Dunia pada Agustus 2022

Baca juga: Cetak Sejarah, Blackpink Jadi Artis dengan Subscriber YouTube Terbanyak

Karya itu memuat single utama bertajuk Lovesick Girls dan How You Like That yang merupakan lagu pra-rilis. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya