Hiburan Kamis, 23 Mei 2024 | 23:05

D'Masiv Lepas Album Penuh Isi 15 Lagu Bertajuk 8

Lihat Foto D'Masiv Lepas Album Penuh Isi 15 Lagu Bertajuk 8 Grup band pop, D'Masiv. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Unit pop D`Masiv resmi merilis album terbaru milik mereka bertajuk 8, dalam format digital. Karya berisi 15 lagu ini, diklaim demikian personal dengan berbagai tema, termasuk percintaan hingga realitas sosial.

Berbicara dalam sesi dengar album 8 yang digelar di Jakarta, para personel D`Masiv menjelaskan bahwa proses kehadiran karya teranyar mereka ini berbeda dari sebelumnya.

Ceritanya, Rian Ekky Pradipta, Nurul Damar Ramadan, Dwiki Aditya Marsall, Rayyi Kurniawan Iskandar Dinata, dan Wahyu Piadji memulai penggarapan album dengan melakukan sesi workshop di sebuah villa selama 7 hari.

Dari hasil workshop ini, dipilih 13 lagu untuk dimasukkan ke dalam album, ditambah 2 lagu baru yang diciptakan menjelang proses rekaman selesai.

Rian sang vokalis menegaskan bahwa album ini sangat personal dan diisi dengan beragam tema, termasuk lagu-lagu cinta, lagu-lagu yang menyentuh, dan lagu-lagu yang menggambarkan realitas sosial. Single Sampai Mati Kan Ku Kejar sebagai fokus trek untuk album ini.

Grup band pop, D`Masiv. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)

Selain lagu Sampai Mati Kan Ku Kejar, album ini memuat tembang-tembang lain, yakni Berpura-pura, Selamat Ulang Tahun, Rindu yang tak Pernah Jelas, Jakarta oh Jakarta, Drama, Jalan Ciledug Raya, serta Ketika Semuanya Akan Menjadi Sebuah Kenangan Namun Hidup Harus Dilanjutkan.

Kemudian ada pula Negatif, Bersabarlah, November, Kapan Kau Kembali, Pergi Segera, Manusia Biasa, dan yang terakhir berjudul Selamat Malam, Tidur Nyenyak, Mimpi Indah.

Menurut Rian, penamaan album 8 bukanlah keputusan yang mudah. Rian dan anggota band lainnya selalu mengalami kesulitan dalam menentukan judul album.

Namun, akhirnya mereka memilih angka 8 karena mencapai album ke-8 bukanlah pencapaian yang mudah dalam perjalanan sebuah band.

Ketika melihat cover album, mereka menyadari bahwa ada 8 orang di dalamnya, 3 anak kecil yang merupakan anak dari anggota band dan 5 personil D`Masiv. Angka 8 dipilih karena memiliki makna yang sakral, melambangkan ketahanan, dan keberuntungan yang tak terputus.

Baca juga: Buka Album Distorsi Narasi, Unit Cadas LogaMulia Lepas Single Anti Kritik

Baca juga: Rilis Single Episode Bahagia, Govinda Perkenalkan Album Baru yang Direkam di Abbey Road

Saat ini, 15 lagu dalam album 8 milik D`Masiv sudah bisa didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya