News Minggu, 27 Agustus 2023 | 16:08

Dorong Pertumbuhan Ekonomi, Rafly Kande Dukung UMKM Melalui Kemitraan Komisi VI DPR

Lihat Foto Dorong Pertumbuhan Ekonomi, Rafly Kande Dukung UMKM Melalui Kemitraan Komisi VI DPR Anggota Komisi VI DPR RI, Rafly Kande. (Foto:Istimewa)

Jakarta - Anggota Komisi VI DPR RI, Rafly Kande melaksanakan kunjungan kerja ke sejumlah daerah di Aceh untuk pengembangan sumber daya masyarakat dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi melalui pola Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Rafly menyebut, semua pihak punya kewajiban untuk terus berjuang dalam usaha pengembangan dan kebangkitan ekonomi masyarakat. Demikian disampaikannya saat menghadiri pembukaan Saban Sabee Sajan Fest bersama Bank Syariah Indonesia (BSI), Sabtu, 26 Agustus 2023.

"Kita berupaya mendorong semua pihak sinergi berupaya pertumbuhan ekonomi dengan memperkuat UMKM melalui permodalan dari program-program mitra kerja Komisi VI. Seperti Kementerian BUMN, saat ini kita melakukan koordinasi bersinergi dengan Bank BSI, baik CSR dan lainya," kata Rafly seperti meneruskan keterangannya, Minggu, 27 Agustus 2023.

Lebih lanjut, politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini berharap dengan hadirnya BSI dapat mendorong agar pelaku UMKM naik kelas.

"Kita selalu menyuarakan aspirasi masyarakat di DPR RI agar pemerintah melalui BUMN, seperti Bank Syariah Indonesia benar-benar dapat menjadi penopang kemajuan ekonomi masyarakat di Aceh," ujarnya.

Kedatangan Rafly Kande dalam rangka pembukaan kegiatan BSI Saban Sabee Sajan Fest di lapangan GOS Meulaboh, Aceh Barat mendapat sambutan yang meriah.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Lentera Muda Karya (LEMKA) ini berlangsung sejak 26 hingga 28 Agustus 2023.

"Rangkaian kegiatan juga diisi dengan pameran produk-produk UMKM Aceh, juga perform sejumlah Group Band etnik kontemporer Aceh, Keubibit asal Jakarta", kata Mustafa Ali Woyla, usai membuka secara resmi acara tersebut.

Sementara itu, Kepala BSI Area Meulaboh, Abdul Aziz menjelaskan bahwa acara ini menjadi kesempatan bagi BSI untuk semakin dekat dengan masyarakat dalam memperkenalkan beragam layanan BSI.

"Kita menerima saran masukan dari beragam pihak agar layanan BSI terus mengalami peningkatan dan bermanfaat bagi masyarakat," ucap Abdul Aziz.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya