News Selasa, 30 Agustus 2022 | 20:08

Dorong Pertumbuhan Ekonomi, RMI Jateng Akan Berdayakan UMKM Digital

Lihat Foto Dorong Pertumbuhan Ekonomi, RMI Jateng Akan Berdayakan UMKM Digital Raker RMI Jawa Tengah di Gedung DPRD Kota Salatiga, Minggu, 28 Agustus 2022. (Foto:RMI Jateng)

Jakarta - Rumah Milenial Indonesia (RMI) Jawa Tengah mengadakan rapat kerja dalam rangka merumuskan program kerja di Gedung DPRD Kota Salatiga, Minggu, 28 Agustus 2022.

Rapat kerja RMI Jawa Tengah tersebut diikuti oleh 22 dari 29 jumlah keseluruhan pengurus yang berasal dari beberapa daerah di Jawa Tengah, yakni Salatiga, Semarang, Solo, Magelang, Temanggung dan Pati.

Hasil rapat tersebut mengesahkan 20 program dari 14 bidang dalam kepengurusan RMI Jawa Tengah.

Direktur RMI Jawa Tengah, Mardian Frans Putra mengatakan bahwa kegiatan raker tersebut bertujuan agar RMI Jateng menjalankan aktivitas organisasi dan kemudian dapat mengupayakan visi-misi organisasi melalui program kerja yang disepakati.

Ia juga menyampaikan salah satu program unggulan yang akan dijalankan oleh RMI Jawa Tengah ialah pemberdayaan UMKM dan ekonomi kreatif yang berbasis pada inovasi digital.

"Dengan adanya raker yang menghasilkan program-program kerja, RMI Jateng diharapkan dapat melaksanakan konsolidasi pelebaran sayap RMI di tingkat Kabupaten/Kota di Jawa Tengah. Salah satu program unggulan yang akan kami jalankan ialah menyelenggarakan seminar serta pelatihan pemberdayaan UMKM yang berbasis digital," ujarnya.

Lebih lanjut, dia mengharapkan program kerja yang telah dirumuskan bersama dapat diimplementasi sesuai perencanaan dan bermanfaat bagi milenial Jateng pada khususnya dan masyarakat Jateng pada umumnya.

"Serta dalam prosesnya dapat membentuk tali persaudaraan di antara sesama pengurus sehingga sesama pengurus dapat saling menopang dalam mengejar masa depan yang lebih baik," ucap Mardian.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya