Daerah Senin, 18 Desember 2023 | 19:12

DPD GAMKI Jatim Deklarasikan Pemilu 2024 Damai dan Kondusif

Lihat Foto DPD GAMKI Jatim Deklarasikan Pemilu 2024 Damai dan Kondusif DPD GAMKI Jatim Deklarasi Pemilu damai dan Kondusif. (Foto: GAMKI)
Editor: Rio Anthony

Malang - Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia menggelar deklarasi komitmen bersama untuk menjaga Pemilu 2024 berjalan damai dan Kondusif. Kegiatan itu digelar bersamaan di acara pembukaan Kaderisasi GAMKI se-Jawa Timur, di Kota Batu Malang 24-26 November 2023 yang lalu.

Arnold L Panjaitan selaku Ketua DPD GAMKI Jatim mengatakan, pilihan boleh berbeda, namun kita harus bisa saling menghormati atas perbedaan pilihan tersebut.

"Jangan sampe kita ikut terprovokasi atas dinamika timses, yang saling serang, baik melalui medsos, televisi, dan media lainnya" Ujar Arnold L Panjaitan.

Arnold juga mengatakan GAMKI harus ikut mengambil peran dalam menjaga kondusifitas pemilu 2024 mendatang.

"Melihat situasi nasional sekarang, potensi dinamika dan konflik pemilu 2024, terutama Pilpres sangat tinggi, oleh karena itu GAMKI harus bijak dalam menyikapinya, dan kita harus mampu menetralkan suhu dan tensi Politik di Pilpres nanti, terutama di kalangan gereja" ujar Arnold.

Seperti di ketahui, GAMKI se Jawa Timur yang menggelar kaderisasi di Kota Batu, di bumbui dengan arahan, pembacaaan Deklarasi dan Komitmen Pemilu Damai 2024, serta menggelar Pembahasan dan Pemetaan Kondisi Sosial Politik Indonesia dan Peran Warga gereja dalam Pemilu Tahun 2024 mendatang

Acara tersebut dihadiri 11 DPC dari 32 DPC GAMKI di Jawa Timur, dengan total peserta kaderisasi 164 orang. (*)

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya