Daerah Selasa, 17 Mei 2022 | 15:05

DPN Perkasa Sulbar Temukan Pelanggaran di Proyek MAN, MIN dan MTs di Mamuju

Lihat Foto DPN Perkasa Sulbar Temukan Pelanggaran di Proyek MAN, MIN dan MTs di Mamuju DPN Perkasa Sulbar saat melakukan pemantauan terhadap proyek pembangunan MAN, MIN dan MTs di Mamuju, Sulbar. (Foto: Opsi/Eka Musriang)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Dewan Pertukangan Nasional (DPN) Perkumpulan Tukang Bangunan Indonesia (Perkasa) Sulawesi Barat (Sulbar) temukan pelanggaran kerja proyek pembangunan di Mamuju.

Pelanggaran kerja tersebut ditemukan di proyek pembangunan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Mamuju, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Mamuju dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Binanga, Mamuju, Sulbar.

Pelanggaran yang kasat mata seperti para pekerja pada proyek tersebut yang tidak menggunakan alat pelindung diri saat bekerja.

Ketua PBW BPN Perkasa Sulbar, Muhammad Iswar Anwar mengungkapkan, pihaknya melakukan pemantauan untuk menyikapi ketenagakerjaan di proyek tersebut.

"Kami ingin tahu, berapa orang yang dipekerjakan di proyek ini," kata Muhammad Iswar, saat diwawancarai wartawan, Selasa, 17 Mei 2022.

Selain itu, kata dia, pihaknya ingin mengetahui, apakah para pekerja pada proyek tersebut menggunakan standar alat pelindung pekerja bangunan.

"Kami juga ingin mengetahui berapa anggaran yang digunakan dalam proyek tersebut," katanya.

Muhammad Iswar juga mengungkapkan, akan tetap melakukan monitoring terhadap seluruh proyek di Sulbar untuk memastikan pelaksanaan proyek tidak menyalahi undang-undang.

"Kalau ada yang tidak mematuhi aturan, sanksinya otomatis dibawa ke ranah hukum ataupun kami melakukan somasi," kata Muhammad Iswar.

Untuk diketahui, proyek pembangunan MAN, MIN dan MTs di Mamuju, Sulbar, tersebut mempekerjakan sebanyak 178 orang pekerja luar dan 56 orang pekerja lokal. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya