News Selasa, 21 Juni 2022 | 18:06

DPP PDIP Terima Bantuan Dana Partai Politik dari Pemerintah, Segini Besarannya

Lihat Foto DPP PDIP Terima Bantuan Dana Partai Politik dari Pemerintah, Segini Besarannya Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri menandatangani dokumen terkait bantuan dana parpol dari pemerintah. (Foto: Istimewa)

Jakarta - Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP) menerima bantuan dana partai politik (parpol) dari pemerintah sebesar Rp 27 miliar.

Bantuan itu diserahkan secara simbolis oleh Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bahtiar kepada Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri, di sela-sela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II PDIP Tahun 2021, di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa, 21 Juni 2022.

Kemudian, Bahtiar bersama Bendahara Umum (Bendum) DPP PDIP, Olly Dondokambey meneken dokumen serah terima bantuan tersebut. 

Kemudian, Olly Dondokambey mengantar dokumen tersebut agar diteken oleh Ketua Umum Megawati.

Peserta rakernas bertepuk tangan atas momen tersebut. Apalagi saat Olly mengatakan bantuan ini lebih besar dari yang diterima sebelumnya.

Saat ini agenda rakernas adalah menerima laporan Dewan Pimpinan Luar Negeri (DPLN), antara lain Perwakilan Asia, Afrika, Eropa, dan Australia.

"Ada hal yang baru dalam Rakernas II PDIP, yaitu mendengarkan laporan Dewan Pimpinan Partai Luar Negeri (DPLN) dari Benua Eropa, Australia, Eropa, Afrika, dan Amerika Serikat," kata Sekjen DPP PDIP, Hasto sebelum mempersilakan perwakilan berbicara.

"Seluruh pengurus DPLN PDI Perjuangan menyampaikan program pemenangan di luar negeri dan komitmen untuk membangun kerja sama politik global," sambung Hasto.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya