Daerah Sabtu, 16 April 2022 | 14:04

DPRD Sebut Dana Pelaksanaan Porprov Rp 3,5 Miliar Melekat di KONI Sulbar

Lihat Foto DPRD Sebut Dana Pelaksanaan Porprov Rp 3,5 Miliar Melekat di KONI Sulbar Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Barat (Sulbar), Abdul Halim. (Foto: Opsi/ist)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Dana pelaksanaan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) ke IV Sulawesi Barat (Sulbar) Rp 3,5 miliar melekat di Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Sulbar.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulbar, Abdul Halim, saat dikonfirmasi, Sabtu, 16 April 2022.

Abdul Halim mengungkapkan, ada sebanyak Rp 3,5 miliar dana pelaksanaan Porprov ke IV Sulbar melekat di KONI Sulbar sesuai dengan hasil rapat Banggar.

"Dana tersebut terpisah dari Rp 10 miliar yang dijanjikan Pemprov ke Pemkab Mamuju," kata Abdul Halim.

Ia juga mengungkapkan, dasar dikucurkannya dana tersebut, harus ada proposal dari Pemkab Mamuju ke Pemprov Sulbar.

"Ini yang kita tidak tau, seperti apa proses proposal antara Pemkab Mamuju dan Pemprov Sulbar, karena saya telepon Dinas PU katanya masih ada yang belum clear, masih ada syarat yang belum dipenuhi," katanya.

Sehingga, kata Abdul Halim, pihaknya berharap, ada komunikasi yang baik antara Pemkab Mamuju dengan Pemprov Sulbar untuk mempercepat pembangunan sarana yang akan digunakan pada Porprov nanti, mengingat waktu yang semakin mepet.

"Pemkab Mamuju dan Pemprov Sulbar harus kembali ketemu, menyatukan pemahaman demi terlaksananya Porprov," kata Abdul Halim.

Untuk diketahui, rencana penyelenggaraan Porprov ke IV Sulbar di Kota Mamuju, antara Oktober dan November 2022. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya