Daerah Selasa, 12 April 2022 | 22:04

DPRD Sulbar Fokus Tangani Penurunan Angka Stunting

Lihat Foto DPRD Sulbar Fokus Tangani Penurunan Angka Stunting Satker Percepatan Penurunan Angka Stunting Sulbar saat menemui DPRD Sulbar. (Foto: Opsi/ist)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Barat (Sulbar) akan fokus terhadap penanganan penurunan angka stunting di Sulbar.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPRD Sulbar, Siti Suraidah Suhardi, Selasa, 12 April 2022.

Siti Suraidah mengungkapkan, pihaknya sangat serius dan fokus terhadap penanganan stunting di Sulbar.

"Semua elemen harus bergerak cepat dalam percepatan penurunan stunting ini, apa lagi Sulbar berada diperingkat teratas dalam prevalensi se Indonesia," kata Siti Suraidah.

Ia juga mengungkapkan, penurunan angka stunting di Sulbar merupakan pekerjaan rumah yang harus dituntaskan.

"Beberapa Peraturan Daerah (perda) sudah kita berikan, memang fokus stunting tidak ada, tapi fokus untuk perda perlindungan anak, Perda PUJ itu ada," katanya

Sehingga, kata Siti Suraidah, bukan tidak mungkin, pihaknya akan membuat sebuah Perda yang secara spesifik untuk penanganan stunting kedepannya.

"Di Provinsi Sulbar juga ada Perda Suliwali Parriq, itu kan kesatuan dan ujung-ujungnya adalah bagaimana pencegahan stunting itu. Saya pikir itu (perda khusus) tidak akan susah karena tadi kita juga mengundang Bapemperda," kata Siti Suraidah. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya