Daerah Rabu, 18 Mei 2022 | 12:05

DPRD Sulbar Minta Pj Gubernur Selesaikan Tunggakan Pemerintahan ABM

Lihat Foto DPRD Sulbar Minta Pj Gubernur Selesaikan Tunggakan Pemerintahan ABM Wakil Ketua Komisi IV DPRD Sulbar, Hatta Kainang. (Foto: Opsi/Eka Musriang)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Barat (Sulbar) meminta Penjabat (Pj) Gubernur Sulbar, Akmal Malik, menyelesaikan tunggakan yang ditinggalkan Ali Baal Masdar (ABM).

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Komisi IV DPRD Sulbar, Hatta Kainang, saat diwawancarai wartawan, Rabu, 18 Mei 2022.

Hatta Kainang mengungkapkan, sejumlah persoalan menjadi tunggakan yang ditinggalkan pemerintahan sebelumnya.

"Ini menjadi Pekerjaan Rumah (PR) pak Akmal Malik karena tadi, tidak secara jauh kami membahas apa yang masih tercecer di pemerintahan sebelumnya," kata Hatta Kainang, usai menerima kunjungan Pj Gubernur Sulbar.

Termasuk soal Kepulauan Bala-balakang dan dampak gempa bumi yang mengguncang Sulbar Januari 2021 lalu, kata dia, juga harus menjadi komitmen Akmal Malik yang harus disikapi secara kongkrit.

"Tentu kita menginginkan, ini kemudian diselesaikan karena menjadi tunggakan pemerintahan sebelumnya," katanya.

Hatta Kainang juga mengungkapkan, pihaknya akan membahas seluruh persoalan yang menjadi tunggakan di pemerintahan ABM bersama Akmal Malik dalam kesempatan selanjutnya.

"Nanti dalam pertemuan yang lebih formal selanjutnya, kami akan membahas lebih jauh lagi apa yang menjadi persoalan di Sulbar selama ini," kata Hatta Kainang. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya