Daerah Kamis, 14 Juli 2022 | 18:07

DPRK Abdya Diminta Prioritaskan Putra Daerah Jabat Pj Bupati

Lihat Foto DPRK Abdya Diminta Prioritaskan Putra Daerah Jabat Pj Bupati Ketua Yara Abdya dan Aceh Selatan, Suhaimi. (Foto:Opsi/Istimewa)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh diminta untuk memprioritaskan putra asli Abdya untuk masuk dalam bursa calon Penjabat (Pj) bupati yang nantinya akan diusul ke Mendagri.

Hal ini diminta oleh Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (Yara) perwakilan Aceh Barat Daya dan Aceh Selatan, Suhaimi. Menurutnya, putra asli Abdya juga tidak kalah dengan pejabat luar yang punya jaringan hingga ke pusat.

"Jadi jangan semut yang jauh terlihat, sementara gajah di depan mata pura-pura tidak lihat," kata Suhaimi, Kamis, 14 Juli 2022.

Dia berpandangan, pengusulan Pj jangan dicoba-coba dengan harapan akan sesuai keinginan ketika nanti dipilih. Karena, lanjutnya, masyarakat bukan kelinci percobaan.

Suhaimi menegaskan, jika Pj tersebut tidak sesuai dengan harapan, maka masyarakat akan menderita.

"Jadi pilih saja yang sudah terlihat, toh sosok yang selama ini hangat dibicarakan kita kenal dan sama-sama tidak punya rekam jejak yang mengecewakan. Mereka cukup bagus dan sudah sepatutnya diprioritaskan untuk diusul," ujarnya.

Selain itu, dia berharap agar penetapan nama yang bakal diusul tidak berdasarkan kepentingan baik pribadi maupun lembaga.

Pemilihan Pj bupati diharapkan sesuai dengan kualitas dan memiliki niatan untuk membangun Abdya bukan memanfaatkan kesempatan.

"Satu lagi jangan sampai karena ada kepentingan. Jabatan Pj lama, ini akan berdampak buruk jika diusul atas kepentingan pribadi," katanya.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya