Daerah Selasa, 15 Maret 2022 | 13:03

DPRK Abdya Jadwalkan Dua PAW, Ketua PKB Bakal Dilantik

Lihat Foto DPRK Abdya Jadwalkan Dua PAW, Ketua PKB Bakal Dilantik Ketua DPRK Abdya, Nurdianto. Foto: Opsi/Syamsurizal.

Aceh Barat Daya - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya (Abdya) Nurdianto mengatakan, jika tidak ada aral melintang, bulan Maret ini pihaknya akan melantik dua anggota melalui mekanisme Pengantian Antarwaktu (PAW).

"Kalau tidak ada kendala, iya ada dua PAW," kata Nurdianto kepada wartawan di Abdya, Senin, 14 Maret 2022.

Nurdianto berujar, kedua sidang paripurna PAW diagendakan melantik pengganti eks Komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) Sanusi yang sudah dipecat beberapa waktu lalu lantaran tepergok main judi di kebun sawit.

Kemudian, PAW untuk anggota DPRK, di mana anggota DPRK dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Zul Irfan digantikan oleh Zulkarnain atau Ketua DPC PKB Abdya saat ini.

"Termasuk PAW anggota dewan, juga sudah kami proses," ujarnya.

Sementara untuk tahapan saat ini, berkas PAW anggota dewan ini masuk ke ranah pemerintah untuk memasukkan SK ke gubernur. Dalam berkas itu sudah termasuk keputusan alasan PAW dan surat dari KIP yang membenarkan bahwa nomor dua setelah Zul Ilfan adalah benar Zulkarnain.

"Kita juga sudah terima surat dari KIP yang membenarkan Zulkarnaini nomor dua (pemilik suara dibawah Zul Ilfan)," ucapnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya