Hiburan Senin, 10 Oktober 2022 | 11:10

Drakor Extraordinary Attorney Woo Raih Penghargaan di ACA 2022

Lihat Foto Drakor Extraordinary Attorney Woo Raih Penghargaan di ACA 2022 Poster drakor Extraordinary Attorney Woo. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Serial drama Korea Extraordinary Attorney Woo sukses meraih penghargaan di ajang Asia Contents Awards (ACA) yang merupakan bagian dari Busan International Film Festival (BIFF).

Laman Deadline melaporkan, serial Extraordinary Attorney Woo meraih penghargaan di ajang ACA 2022 untuk kategori Konten Terbaik. Selain itu, Park Eun Bin sebagai pengacara Woo juga mendapat piala Aktris Terbaik.

Serial yang ditayangkan pada saluran kabel ENA ini mendapat rekor tertinggi dalam sejarah penyiaran saluran tersebut.

Netflix juga menayangkannya di beberapa wilayah dan menduduki peringkat pertama mingguan non-bahasa Inggris selama dua bulan berturut-turut.

Poster drakor Extraordinary Attorney Woo. (Foto: Istimewa)

Penghargaan ACA diinisiasi oleh BIFF dan Asian Contents & Film Market (ACFM) pada tahun 2019 untuk mengapresiasi konten TV, OTT, dan online yang luar biasa dari Korea dan seluruh Asia.

Malam puncak penghargaan ACA tahun ini dimulai dengan penampilan pemain saksofon Danny Jung dan grup idola K-pop NiziU dan Golden Child.

Drakor Extraordinary Attorney Woo sendiri merupakan serial populer yang ditayangkan di saluran TV kabel Korea, ENA, dan Netflix. Dalam ceritanya, tayangan ini mengangkat kisah tentang pengacara autis bernama Woo Young Woo (Park Eun-bin).

Baca juga: AStory Buka Kemungkinan Drakor Extraordinary Attorney Woo Diadaptasi di Amerika

Baca juga: Novel Why Didn`t They Ask Evans Karya Agatha Christie Diadaptasi Jadi Serial

Drama Extraordinary Attorney Woo berhasil memuncaki grafik pemirsa mingguan Netflix selama total tujuh pekan, sejak masuk 10 besar di minggu kedua usai perilisannya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya