Hiburan Selasa, 15 Agustus 2023 | 07:08

Drive Rilis Ulang Single Melepasmu, Lirik Bahasa Inggris Diganti

Lihat Foto Drive Rilis Ulang Single Melepasmu, Lirik Bahasa Inggris Diganti Grup band Drive. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup band pop rock Indonesia, Drive, resmi merilis ulang salah satu single hits mereka yang berjudul Melepasmu. Kali ini, tembang yang pernah merajai chart pada tahun 2008 itu, dibawakan dengan vokalis baru, Axl Ramanda.

Beranggotakan Bhusdeq (gitar), Dygo (bass) dan Rudy (drum), Drive telah memperkenalkan Axl Ramanda sebagai pelantang vokal baru mereka. Keputusan merilis ulang single Melepasmu, dilakukan sesuai dengan keinginan penggemar.

"Waktu itu di media sosial, kita pernah buat vote jika DRIVE merilis ulang lagu-lagu lama, lagu yang mana yang akan kalian pilih," kata Rudy, dikutip Opsi pada Selasa, 15 Agustus 2023.

"Dan paling banyak yang dipilih itu lagu Melepasmu, bahkan di Youtube banyak yang mengirimkan komen dengan permintaan kita merilis ulang Melepasmu," ujar dia.

Grup band Drive. (Foto: Istimewa)

Sebagai vokalis baru, Axl mengatakan bahwa menyanyikan lagu yang pernah hits tentu sebuah tantangan tersendiri.

Meski lagu ini pernah dikenal banyak orang dengan vokalis lama, suara Axl yang memiliki range vokal luas, membuat lagu ini tak kalah keren dari versi sebelumnya.

"Tentu saya menyanyikan lagu ini dengan cara saya sendiri, saya yakin orang-orang bisa merasakan lagu Melepasmu dengan rasa yang baru," tutur Axl.

Sementara Bhusdeq menjelaskan, ada sejumlah elemen yang berbeda dalam lagu Melepasmu versi terbaru ini. Mulai dari style bernyanyi, aransemen musik, lirik dan notasi di bagian akhir lagu.

"Tidak sulit membuat `new version` dari lagu ini, karena Axl sudah membuat perbedaan jelas dengan versi lama. Juga untuk menegaskan kembali jati diri DRIVE sendiri, saya membuat intro yang lebih nge-band, dengan aransemen strings section yang megah," ucap Bhusdeq.

Baca juga: Rahara Ajak Danilla Kolaborasi di Single Lagu Untuk Berdua

Baca juga: Kolaborasi Bareng Project Pop, Suara Kayu Lahirkan Single Istimewa di Hati

Saat ini, single Melepasmu versi terbaru dari Drive sudah bisa didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya