News Jum'at, 05 Agustus 2022 | 17:08

Dua Calo yang Diduga Palsukan Tiket PSM di Stadion Bj Habibie Parepare Diciduk Polisi

Lihat Foto Dua Calo yang Diduga Palsukan Tiket PSM di Stadion Bj Habibie Parepare Diciduk Polisi Ribuan suporter PSM Makassar memadati Stadion Gelora Bj Habibie, Parepare, Jumat 5 Agustus 2022. (Foto: Opsi/Rio)
Editor: Rio Anthony

Parepare - Dua calo yang diduga palsukan tiket laga PSM kontra Persija Jakarta di Stadion Gelora Bj Habibie Parepare ditangkap Kepolisian Resor Parepare, Jumat 5 Agustus 2022.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Pinrang, Ajun Komisaris Polisi, Deki Marizaldi membenarkan diamankannya dua orang terduga calo tiket laga Liga 1 Indonesia PSM melawan Persija Jakarta.

Namun Deki tidak menjelaskan lebih jauh identitas kedua pelaku yang palsukan tiket tersebut.

"Kita sudah amankan dua orang. Kita kembangkan dulu, siapa tahu ada lagi di atasnya," ujarnya kepada wartawan, Jumat, 5 Agustus 2022.

Deki menjelaskan pihaknya masih berkoodinasi dengan panitia pelaksana (panpel) laga PSM melawan Persija terkait tiket yang dijual dua orang calo tersebut. Pasalnya, polisi mencurigai 40 tiket yang dijual calo tersebut diduga palsu sudah dibeli penonton.

"Makanya kita lagi koordinasi dengan panpel apakah benar itu (tiket) palsu atau enggak, karena mereka yang berkompeten menjelaskan itu. Tapi, untuk sementara tiket itu diduga digandakan atau dipalsukan," tuturnya.

Deki mengaku tiket tersebut diduga dipalsukan, karena nomor barcode sama. Ia mengaku setidaknya ada 40 bundel tiket yang nomor barcode-nya sama.

"Tiket yang diduga palsu sekitar 4 bundel. Satu bundel itu isinya 10 tiket. Cuma diduga palsu, karena nomor barcodenya sama semua," ungkapnya.

Mantan Kasatreskrim Polres Pinrang ini menambahkan awal terungkapnya penjualan tiket palsu oleh calo, saat tiga orang calon penonton laga PSM melawan Persija membeli tiket dari dua orang tersebut.

Saat tiket tersebut diperiksa, nomor barcode dalam tiket sama semua.

"Terus mereka komplain dan kebetulan di sana ada anggota reserse yang bertugas. Makanya langsung diamankan," ucapnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya