Hiburan Rabu, 15 Juni 2022 | 18:06

Dua Film Indonesia, Inang dan Horor Keliling Bakal Diputar di BIFAN Korea Selatan

Lihat Foto Dua Film Indonesia, Inang dan Horor Keliling Bakal Diputar di BIFAN Korea Selatan Poster promosi film Inang. (Foto: Opsi/Poplicist)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Dua film Indonesia karya sutradara Fajar Nugros, yakni Inang dan Horor Keliling bakal diputar di ajang kompetisi Bucheon International Fantastic Film Festival (BIFAN) ke-26, di Korea Selatan.

Kabar ini, diungkapkan langsung oleh Fajar Nugros dalam keterangan tertulisnya. Menurut dia, apresiasi dari pihak BIFAN merupakan kejutan yang luar biasa bagi dirinya bersama tim produksi IDN Pictures.

"Apresiasi ini menambah semangat bagi kami untuk terus melahirkan karya yang berkualitas," tutur Fajar Nugros, dikutip Opsi pada Rabu, 15 Juni 2022.

Head of IDN Pictures itu sekaligus produser film Inang dan Horor Keliling Susanti Dewi mengatakan apresiasi terhadap kedua film oleh BIFAN membuat pihaknya semakin bersemangat untuk membuat karya yang baik, menghibur, serta memiliki gagasan dan visi yang jelas.

"Sebagai Produser, memiliki visi dan gagasan yang jelas untuk setiap karya adalah keharusan, dan saya bersyukur karya-karya yang kami buat di IDN Pictures memiliki itu," tutur dia.

BIFAN sendiri merupakan festival film terbesar dan paling bergengsi di Asia yang berfokus untuk memberikan penghargaan pada film-film bergenre horor, thriller, laga, fiksi ilmiah, dan komedi.

Baca juga: Trailer Film Inang Dirilis, Dibintangi Nasysilla Mirdad dan Lydia Kandou

Baca juga: Angkat Rabu Wekasan Jadi Tema, Film Inang Kenalkan Mitos Jawa ke Gen-Z

Ajang festival film bergengsi ini akan berlangsung di Bucheon, Korea Selatan, pada 7 hingga 17 Juli 2022 mendatang. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya