Daerah Kamis, 01 September 2022 | 19:09

Dua Jenazah KM Teman Niaga yang Tenggelam di Selat Makassar Ditemukan

Lihat Foto Dua Jenazah KM Teman Niaga yang Tenggelam di Selat Makassar Ditemukan Tim SAR mengevakuasi jenazah korban kapal tenggelam di laut Makassar. (Foto: Tim SAR)
Editor: Rio Anthony

Kalsel - Dua jenazah korban KM Teman Niaga ditemukan Tim SAR gabungan di perairan Kota Baru, Kalimantan Selatan (Kalsel). Satu dari dua jenazah teridentiikasi sebagai ABK KM Teman Niaga.

"Korban atasnama Alfian Septyanto sebagai Masinis III KM Teman Niaga," ujar Kepala Sub Seksi Operasi Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin Amri Zuna Kurniawan, Kamis 1 September 2022.

Amri mengatakan, ada sejumlah ciri yang membuat korban dapat dikenali. Salah satunya adalah dari pakaian korban yang identik.

"Dia dikenali dari pakaian yang dikenakan identik dengan pakaian yang dikenakan sebelum terjadinya insiden tersebut," kata Amri.

Kata dia, jenazah dirban ditemukan nelayan yang menempel pada kapal MT Samudera Biru 168 yang sedang menurunkan jangkar di Timur Tanjung Seloka pada Rabu 31 Agustus 2022.

Kemudian mereka melaporkan penemua jenazah tersebut, dan langsung di evakuasi oleh KRI Tongkol 813.

"Korban ditemukan pada pukul 16.10 Wita di perairan dekat tanjung Seloka Kotabaru oleh nelayan dan dievakuasi KRI Tongkol dan dibawa ke pelabuhan Stagen Kotabaru," jelasnya.

Selanjutnya pada kamis 1 September 2022 pukul 11.00 Wita, Tim SAR kembali menemukan satu jenazah laki-laki yang diduga ABK KM Teman Niaga di sekitar perairan tanjung Seloka Kotabaru.

Jenazah tersebut kini sudah dibawa menuju Pelabuhan Samudra Batulicin untuk diidentifikasi.

"Yang menemukan KN Laksmana 241 dengan titik koordinat 04° 0` 38,01" S - 116° 16` 10.38" E. Korban rencananya akan dibawa ke Pelabuhan Samudra Batulicin untuk diidentifikasi," tuturnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya