Daerah Rabu, 23 Maret 2022 | 21:03

Dua Kali Digugurkan, Khairul Reza Terpilih di Pilkades Panto Cut Abdya

Lihat Foto Dua Kali Digugurkan, Khairul Reza Terpilih di Pilkades Panto Cut Abdya Jumlah suara di Pilkades Panto Cut Abdya. (Foto: Opsi/Syamsurizal).
Editor: Rio Anthony Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Khairul Reza, salah satu Calon Kepala Desa (Kades) Panto Cut, Kecamatan Kuala Batee Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) sempat dua kali digugurkan oleh Panitia Pemilihan Keucik (P2K). Tentang ini sempat membuat gaduh kabupaten setempat.

Betapa tidak, dua kali digugurkan dua kali juga warga melakukan aksi protes dengan mendatangi Kantor Kades dan Kantor Camat setempat hingga akhirnya kembali ditetapkan sebagai calon sebab di nilai memenuhi syarat untuk maju.

Hari ini atau hari pemilihan Dapil lll yang meliputi Kecamatan Kuala Batee dan Babahrot, Khairul Reza terpilih. Dia yang ditetapkan sebagai pemegang nomor urut 5 berhasil meraup suara terbanyak yakni 288 suara.

Sementara pesaing terkuatnya adalah pemegang nomor urut 2 bernama Muhammad Rasyid dengan raihan 169. Kandidat nomor urut 4 bernama Awi Rosman di posisi ke tiga dengan 138 suara. Dan terakhir Zulfahmi dengan 80 suara.

Sebelumnya diberitakan, Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Muslizar mengapresiasi jalannya Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di kabupaten itu. Ini karena antusias masyarakat memilih pemimpin desa sangat tinggi. Dan juga hampir tidak ada gesekan berarti.

"Ini menandakan betapa sudah sangat dewasanya masyarakat Abdya dalam berpolitik. Kita apresiasi itu. Ini luar biasa," kata Wabup Muslizar saat melakukan tinjauan ke desa-desa Daerah Pemilihan (Dapil) lll, Rabu, 23 Maret 2022. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya