Daerah Rabu, 13 September 2023 | 15:09

Dua Kali Rasionalisasi, KPU Sulbar Kini Ajukan Rp 45 Miliar untuk Pilkada Serentak

Lihat Foto Dua Kali Rasionalisasi, KPU Sulbar Kini Ajukan Rp 45 Miliar untuk Pilkada Serentak Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulbar, Said Usman. (Foto: Opsi/Eka)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Setelah melalui beberapa kali rasionalisasi, anggaran Pemilihan Gubernur (Pilgub) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 di Sulawesi Barat (Sulbar) capai Rp 45 miliar.

Hal tersebut disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulbar, Said Usman, saat dikonfirmasi wartawan, Rabu, 13 September 2023.

Said Usman mengungkapkan, pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan Pemprov Sulbar melalui Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) sebanyak dua kali untuk membahas anggaran Pilgub pada Pilkada serentak 2024.

"Waktu pembahasan pertama, kita masih diangka Rp 72 miliar," kata Said Usman.

Namun setelah dianalisis kembali, kata Dia, angka tersebut dirasionalkan dengan berbagai pertimbangan dari segi mekanisme keuangan yang ada di peraturan keuangan Pemprov Sulbar.

"Kita kemudian berada pada sebuah kajian diangka Rp 50 miliar. Nah, itu yang kemudian kita olah dipertemuan kedua," ungkapnya.

Said Usman menjelaskan, dari pertemuan kedua dengan Pemprov Sulbar, sejumlah kegiatan bakal dirasionalisasi kembali berdasarkan saran TAPD.

"Sehingga kita sekarang di posisinya angka Rp 45 miliar. Anggaran Rp 45 miliar yang kemudian kini kita rencanakan dipertemukan kembali," ujar Said Usman.

Dia pun mengaku, tinggal menunggu waktu pihak Pemprov Sulbar untuk kembali membicarakan anggaran tersebut.

"Sebenarnya, pada pertemuan kedua itu, sudah cenderung disepakati," pungkasnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya