News Minggu, 02 Januari 2022 | 15:01

Dua Orang Tewas Akibat Kebakaran Bengkel di Jakarta Selatan

Lihat Foto Dua Orang Tewas Akibat Kebakaran Bengkel di Jakarta Selatan Saru unit bengkel di Mampang Jakarta Selatan terbakar. (Foto: Opsi/istimewa)
Editor: Yohanes Charles

Jakarta - Dua orang warga meninggal dunia akibat kebarakan yang terjadi pada sebuah bengke di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan (Jaksel) pada Minggu 2 Januari 2022.

Perwira Piket Sudin Gulkarmat Jaksel, Mohammad Slamet mengungkapkan, kebakaran itu terjadi saat salah seorang pekerja bengkel bernama Muhidin 50 tahun melakukan penambalan ban sambil merokok.

“Kemudian puntung rokok jatuh ke dalam cairan spirtus dan api membesar mengenai isi bengkel, lalu warga berusaha memadamkan namun api semakin membesar,” ungkapnya dalam keterangan resmi, yang dikutip Opsi dari laman RRI pada Minggu.

Slamet menyampaikan, kebakaran terjadi sekitar pukul 07.48 WIB. Setelah menerima informasi terjadinya kebakaran tersebut, pihaknya pun langsung menerjunkan satu unit mobil damkar medium pressure dari Pos Mampang dengan jumlah personel sebanyak enam orang.

Kemudian, pihaknya pun menerjunkan unit damkar tambahan sebanyak 12 unit dengan jumlah personel 54 orang.

“Jam tiba pukul 07.57 WIB, jam selesai pukul 09.00 WIB,” ujarnya.

Slamet mengatakan, adapun korban jiwa ada tiga orang dan dua diantaranya meninggal dunia, yaitu Muhidin dan Mawar 20 tahun.

“Luka bakar Angga (22), terluka di tangan sebelah kiri,” katanya. Sementara kerugian materil, Slamet menambahkan, berdasarkan perkiraan, kurang lebih sekitar Rp 2 miliar. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya