News Kamis, 14 Juli 2022 | 16:07

Dua Pemain Muda PSM Dipanggil Timnas U-16, Ini Namanya

Lihat Foto Dua Pemain Muda PSM Dipanggil Timnas U-16, Ini Namanya PSM Makassar. (Foto: Dok. PSM Makassar)
Editor: Rio Anthony

Makassar - Dua pemain Akademi PSM Makassar dipanggil untuk membela Timnas Indonesia U-16. Kedua pemain tersebut ialah Sulthan Zaky Prtamana Putra Razak dan Arjuna Tri Wahyudi.

Sulthan Zaky Pratamana Putra Razak merupakan pemain dengan posisi bertahan sedangkan Arjuna Tri Wahyudi berposisi sebagai penyerang.

"Sesuai dengan panggilannya, mereka sudah bergabung (dengan Timnas U-16) sejak tanggal 11 (Juli) kemarin," ujar Direktur Akademi PSM Makassar Febrianto Wijaya, Rabu 13 Juli 2022.

Keduanya merupakan pemain PSM Makassar U-16 yang meraih gelar juara kompetisi Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-16 pada 2021 lalu.

"Zaky kan kaptennya kita tahun kemarin usia 16. Zaky salah satu pemain yang paling konsisten di EPA Liga 1 kemarin," kata Febri.

"Kalau Arjuna, dia pemain terbaik Elite Pro Academy Liga 1 tahun kemarin, yang kita juara itu," sambungnya.

Zaky dan Arjuna akan memperkuat Timnas Indonesia U-16 untuk menghadapi gelaran Piala AFF U-16 Boys Championship 2022 yang diselenggarakan di Stadion Sultan Agung Bantul dan Maguwoharjo Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Sebelumnya, Timnas Indonesia juga pernah memanggil tiga pemain PSM Makassar membela Indonesia U-19 dalam gelaran Piala AFF U-19 2022.

Ada pun ketiga pemain yang dipanggil adalah Edgard Amping (bek kiri), Muhammad Rafli (gelandang), dan Ricky Pratama (penyerang). []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya