News Selasa, 01 Maret 2022 | 18:03

Dubes Ukraina Pastikan Duit Sumbangan Lee Young Ae Disalurkan ke Korban Perang

Lihat Foto Dubes Ukraina Pastikan Duit Sumbangan Lee Young Ae Disalurkan ke Korban Perang Bintang drakor Lee Young Ae. (Foto: Instagram/leeyoungae0824)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Duta besar Ukraina untuk Korea Selatan Dmytro Ponomarenko mengucapkan rasa berterima kasih kepada aktris Lee Young Ae karena telah memberikan donasi untuk mendukung negaranya yang tengah diserang oleh Rusia.

Melalui cuitan di akun Twitter miliknya, Ponomarenko berbagi surat dan cek senilai 100 juta won atau setara dengan Rp 1,19 miliar dari aktris Lee Young Ae.

"Kami sangat senang dan tersentuh oleh surat dan kontribusi finansial yang besar dari aktris terkenal Korea Lee Young Ae," kata Ponomarenko, dikutip Opsi pada Selasa, 1 Maret 2022.

"Untuk mendukung Ukraina dan permintaan untuk mengakhiri perang secepat mungkin" tuturnya.

Lewat pernyataanya, Ponomarenko juga memastikan donasi duit dengan jumlah yang besar tersebut bakal segera disalurkan kepada korban perang di negaranya.

"Donasi akan disalurkan untuk kebutuhan para korban agresi Rusia," ujar Ponomarenko.

 Bintang drakor Lee Young Ae. (Foto: Instagram/leeyoungae0824)

Diberitakan sebelumnya, Bintang film dan drama Korea Selatan, Lee Young Ae, mendonasikan duit senilai 100 juta Won atau setara dengan Rp 1,19 miliar kepada rakyat Ukraina yang tengah digempur invasi oleh Rusia.

Dalam keterangannya, Lee Young Ae mengaku sebagai bagian dari keluarga tentara yang pernah terlibat peperangan. Ia menegaskan, kengerian peperangan begitu membekas di benaknya.

Sang aktris berharap perang antara dua negara bertetangga itu dapat segera dihentikan. Ia juga menyampaikan doa mendalam kepada rakyat Ukraina secara keseluruhan.

Baca juga: Ramalan Terbukti, Serial The Simpsons Pernah Prediksi Perang Rusia Vs Ukraina

Baca juga: Warner Bros. Bakal Tunda Perilisan Film The Batman di Rusia

Lee Young Ae juga berharap agar masyarakat Ukraina tidak kehilangan harapan dan keberanian. Ia memastikan hatinya selalu diberikan kepada rakyat Ukraina. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya