News Jum'at, 07 Oktober 2022 | 18:10

Dugaan Korupsi Lukas Enembe, Ketua Adat: Masyarakat Papua Harus Dukung Proses Hukum

Lihat Foto Dugaan Korupsi Lukas Enembe, Ketua Adat: Masyarakat Papua Harus Dukung Proses Hukum Gubernur Papua, Lukas Enembe. (Foto: Opsi/Ist)

Jakarta - Masyarakat Papua diminta berikan dukungan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam memproses kasus dugaan korupsi Gubernur Papua Lukas Enembe.

"Masyarakat Papua harus mendukung proses hukum," kata Ketua Adat Waris dari Keerom, Papua, Gasper May di Jakarta, Jumat, 7 Oktober 2022.

Menurutnya, masyarakat juga harus menghormati dan percaya pada proses hukum yang sedang berjalan.

Dia mengatakan, jika Lukas Enembe tidak bersalah, kebenaran pasti akan terwujud.

"Semua pihak harus menghormati dan mengikuti proses hukum yang ada di Indonesia karena hukum adalah panglima di Indonesia dan semua harus taat terhadap hukum yang berlaku," ujarnya.

Sementara itu, Tokoh Pemuda Pegunungan Akila Wenda berharap Lukas Enembe berani menghadapi proses hukum terkait dugaan korupsi tersebut mesti Gubernur Papua itu secara sukarela datang ke KPK.

Gubernur Papua Lukas Enembe mengatakan dirinya masih dalam keadaan sakit dan belum beraktivitas seperti orang sehat pada umumnya.

Dalam keterangan video yang diterima Sabtu, 1 Oktober 2022, Lukas Enembe juga mengaku kakinya mengalami pembengkakan sehingga sulit berjalan.

"Saya masih dalam perawatan, belum bisa bicara terlalu banyak, berjalan terlalu lama, dan tidak bisa kelelahan," kata Lukas Enembe.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya