Hiburan Selasa, 21 Juni 2022 | 14:06

Dukung Emansipasi Wanita, Ringgo Agus Rahman Ingin Jadi Bapak Rumah Tangga

Lihat Foto Dukung Emansipasi Wanita, Ringgo Agus Rahman Ingin Jadi Bapak Rumah Tangga Ringgo Agus Rahman. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Aktor Ringgo Agus Rahman mengaku memiliki cita-cita menjadi bapak rumah tangga dan membiarkan istrinya, Sabai Morscheck bekerja dan memiliki kariernya sendiri.

Berbicara dalam sesi konferensi pers film Keluarga Cemara 2 di XXI Plaza Senayan, Jakarta, Ringgo mengaku mendukung penuh emansipasi perempuan. Menurutnya, kaum wanita juga mampu dan berhak melakukan apapun.

"Cita-cita gue sendiri penginnya jadi bapak rumah tangga, istri gue yang kerja," kata Ringgo Agus Rahman, dikutip Opsi pada Selasa, 21 Juni 2022.

"Gue sangat setuju sekali dengan emansipasi perempuan, dengan feminis. Perempuan juga bisa melakukan semuanya, gue dukung itu, sangat-sangat gue dukung. Jadi kalau istri gue mau menafkahi keluarga ini, boleh banget dan gue sangat senang," tutur dia.

Ringgo menilai, kerja sama antara kaum bapak dan ibu dalam sebuah rumah tangga harus dilakukan dengan setara. Kesemuanya, harus seimbang mengambil peran.

"Enggak ada yang namanya bapak ini ibu ini, semuanya bareng-bareng," tuturnya.

"Jadi kalau misalnya ini terjadi, ya gue bisa antarin anak sekolah, istri gue yang mencari nafkah," kata dia lagi.

Kendati begitu, Ringgo mengaku belum sanggup mengambil alih tugas rumah tangga yang biasa dilakukan Sabai. Apabila dipaksakan sekalipun, kata dia, hasilnya akan jauh dari maksimal.

Baca juga: Ringgo Agus Rahman Punya Karakter Beda dari Tokoh Abah di Film Keluarga Cemara 2

Baca juga: Sinopsis Film Keluarga Cemara 2, Pergulatan Anak Tengah dalam Keluarga

"Saya pikir saya enggak mampu. Mungkin saya mampu, tapi hasilnya jangan ditanya, enggak bagus pasti," ucap Ringgo. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya