News Minggu, 05 Desember 2021 | 17:12

Dukung Erick Thohir Jadi Capres 2024, Relawan: Pilihan untuk Maju Perlu Digelorakan

Lihat Foto Dukung Erick Thohir Jadi Capres 2024, Relawan: Pilihan untuk Maju Perlu Digelorakan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir.(Foto:Opsi/IG @erickthohir)

Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara atau BUMN, Erick Thohir mendapat dukungan dari Relawan Indonesia Moeda untuk menjadi calon presiden (Capres) pada kontestasi pemilihan presiden 2024 mendatang.

Koordinator Nasional Relawan Indonesia Moeda, Bambang Priakusuma mengatakan Erick Thohir merupakan tokoh panutan para pemuda. Dia berujar, Menteri BUMN mampu membuat Indonesia lebih maju lagi.

Bambang menuturkan, Relawan Indonesia Moeda adalah kumpulan para pemuda berlatar belakang pengusaha, aktivis, dan profesional.

Menurutnya, deklarasi dukungan yang mereka lakukan lantaran latar belakang Erick mempunyai rekam jejak pergaulan pada tingkat nasional maupun internasional.

"Sejak menjabat sebagai Menteri BUMN, Pak Erick telah banyak melakukan transformasi BUMN menjadi lebih baik," kata Bambang saat acara deklarasi Erick Thohir for Presiden 2024 di Jakarta Selatan, Minggu, 5 Desember 2021.

Penjelasannya, Erick Thohir menjalankan kebijakan konkret yang bermanfaat bagi generasi muda, seperti mengangkat anak muda menjadi top manajemen di sejumlah perusahaan BUMN, program magang bagi mahasiswa, dan menjadi katalisator bagi UMKM berkolaborasi dengan BUMN.

Berbagai kebijakan tersebut, menurut dia, menjadi cerminan bagi sosok Erick yang dinilai peduli terhadap generasi muda agar memiliki daya saing untuk memastikan Indonesia yang lebih maju.

"Tokoh yang banyak berkiprah saat ini adalah Pak Erick Thohir baik dari sudut pandang pengusaha, profesional, maupun praktisi, sehingga pilihan mendukung Pak Erick untuk maju menjadi calon presiden pada 2024 perlu digelorakan," ucap Bambang.

Pada kesempatan tersebut, Bambang juga menyatakan Relawan Indonesia Moeda akan konsolidasi ke berbagai daerah untuk menggalang dukungan bagi Erick Thohir.

Bambang menegaskan gerakan Indonesia Moeda tidak terafiliasi kepada partai politik, namun ingin menggelorakan semangat anak muda ke pelosok negeri dan pentingnya keberpihakan pemuda.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya