Daerah Jum'at, 22 April 2022 | 16:04

Dukung IKN Nusantara, KAPIN Siap Jadi Pelopor Hijrah

Lihat Foto Dukung IKN Nusantara, KAPIN Siap Jadi Pelopor Hijrah Ketua KAPIN, Camelia Lubis. (Foto: Istimewa)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Andi Nasution

Jakarta - Komunitas Artis Pendukung IKN (KAPIN), siap menjadi pelopor hijrah atau pindah ke Ibu Kota Negara Nusantara di Kalimantan Timur.

Ketua KAPIN, Camelia Lubis mengatakan, Presiden Joko Widodo tak perlu ragu untuk menjalankan amanah Undang-Undang tersebut.

"Pindah ibu kota merupakan solusi bagi pemerataan pembangunan di Indonesia. Sehingga, pembangunan tidak lagi menumpuk di Jakarta," kata Camelia dalam keterangannya diterima, Jumat 22 April 2022.

Menurutnya, posisi IKN yang berada di tengah-tengah Indonesia merupakan faktor strategis yang dapat menekan biaya transportasi dan komunikasi.

Selain itu, luas wilayah IKN sekitar 200.000 hektar lebih, sangat mendukung untuk pengembangan suatu kota baru yang mandiri.

Camelia menekankan bahwa inilah saatnya Kalimantan dibangun.

"Kalau tidak sekarang, kapan? Kalau tidak oleh kita, oleh siapa. Jadi presiden tidak perlu ragu. Jalan terus, pak. Kami mendukung. Bila perlu kami yang duluan pindah ke IKN," ujarnya.

Sebagai dukungan riil, maka dalam waktu dekat KAPIN akan meninjau dan mengadakan doa di IKN Kalimantan Timur bersama masyarakat adat. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya