News Jum'at, 08 April 2022 | 13:04

Dukung Jokowi Tiga Periode, Bara JP Janji Tanggung Konsekuensinya

Lihat Foto Dukung Jokowi Tiga Periode, Bara JP Janji Tanggung Konsekuensinya Ketua Umum Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) Utje Gustaaf Patty. (foto: Opsi Media TV YouTube).

Jakarta - Ketua Umum Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) Utje Gustaaf Patty mengaku akan menanggung segala konsekuensi yang ada karena pihaknya secara terang-terangan mendukung perpanjangan masa jabatan Presiden Joko Widodo atau Jokowi tiga periode.

"Ya buktikan saja apakah rakyat setuju atau tidak. Saya percaya bahwa di negara demokrasi kedaulatan tertinggi ada di tangan rakyat. Pada akhirnya kami salah di hadapan rakyat, kami menanggung konsekuensi itu," kata Utje saat berdiskusi di YouTube Opsi Media TV dikutip Jumat, 8 April 2022.

Baginya, etika berdemokrasi yang baik adalah menghargai pendapat rakyat. Sementara inisiatif mendukung Jokowi tiga periode, menurutnya sah-sah saja dilakukan, selama tidak mengubah bentuk negara dan berbuat anarkis.

Baca jugaAlasan Dukung Jokowi 3 Periode, Bara JP: Indonesia Timur Terbangun Masif

Dia merasa harus menggelindingkan wacana amendemen konstitusi UUD 1945. Sebab, semasa Jokowi memimpin RI, nyatanya infrastruktur di wilayah timur Indonesia terbangun secara masif.

Utje pun meminta pelbagai pihak saling menghargai perbedaan pendapat terkait usulan Jokowi tiga periode. Dia maukan, hal seputar wacananya ini tidak diberangus.

"Saya merasa kalau ini dianggap kecil atau tidak, berarti ya tidak usah menjadi senewen, dan tidak usah ini harus diberangus dengan berbagai macam argumentasi," ucapnya.

Baca jugaPKS Curiga Deklarasi Jokowi Tiga Periode Bentuk Pengalihan Isu

Kata Utje, gerakannya ini tidak akan sia-sia. Mengingat tahun 2013 lalu saja, di mana belum banyak yang mendukung Jokowi jadi RI-1, Bara JP sudah lebih awal mendukung mantan Wali Kota Solo itu hingga berhasil menjadi Presiden RI ke-7.

"Pada waktu Jokowi akhirnya jadi presiden, yang awalnya (banyak pihak) tidak setuju, di tengah baru setuju, bahkan pada saat menjadi presiden, itu (banyak) yang ambil untung, ini politisi," kata dia.

Utje pun memastikan akan konsisten menyuarakan Jokowi tiga periode. Dia merasa bangga bisa membuat pergerakan yang berlawanan dengan suara Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Saya akan terus lakukan itu deklarasi lagi pula saya percaya adagium apapun pilihan PKS yang benar adalah saya ambil sebaliknya," kata Utje. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya