News Selasa, 25 Oktober 2022 | 19:10

Dukung Kebijakan WFH di Musim Hujan, PSI Minta Pj Gubernur Sosialisasi ke Perkantoran

Lihat Foto Dukung Kebijakan WFH di Musim Hujan, PSI Minta Pj Gubernur Sosialisasi ke Perkantoran Sekretaris Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta, William Aditya Sarana. (Foto: Instagram @willsarana)

Jakarta - Sekretaris Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta, William Aditya Sarana mendukung usulan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Heru Budi Hartono agar kantor-kantor memberlakukan work from home (WFH) atau kerja dari rumah di saat musim hujan.

"Usulan yang baik, tentu saja perlu dipikirkan dengan matang saat di implementasikan nanti. Pak Heru juga bisa melakukan komunikasi atau memberikan surat edaran langsung ke kantor-kantor yang ada di Jakarta," kata William dalam keterangannya, Selasa, 25 Oktober 2022.

Sebab, menurut dia, saat hujan turun tentu akan membuat lalu lintas di DKI Jakarta semakin semrawut.

Dia berpandangan, hal ini juga berdampak pada tingkat stres masyarakat, bukan hanya yang tinggal di DKI Jakarta, juga mereka yang tinggal di kota penyangga seperti Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

"Lalu lintas macet parah dan semrawut itu mengganggu kita secara fisik dan psikis, bukan hanya capek, stres juga. Saran WFH ini harusnya jadi win win solution untuk semua pihak baik pekerja maupun pelaku usaha," ujarnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa ide tersebut harus dibahas secara luas dari semua pemangku kepentingan.

"Ide WFH saat musim hujan tentunya harus dibahas secara komprehensif dari semua stakeholders yang terlibat di dalamnya, mulai dari Pemprov DKI, Polda Metro Jaya bahkan Pemerintah Pusat juga perlu berkecimpung membahas usulan ini," ucap William.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya