Daerah Senin, 19 September 2022 | 11:09

Dukung Sulbar Jadi Penyanggah IKN, HIPMI Gelar Rakerda dan Diklatda

Lihat Foto Dukung Sulbar Jadi Penyanggah IKN, HIPMI Gelar Rakerda dan Diklatda Rakerda dan Diklatda HIPMI Sulbar. (Foto: Opsi/Eka)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Dukung Sulawesi Barat (Sulbar) menjadi penyanggah Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulbar menggelar Rakerda dan Diklatda.

Ketua Panitia Pelaksana, Andi Baso Darul Aksan mengungkapkan, kegiatan tersebut mengusung tema, sinergi pengusaha muda dukung Sulbar jadi penopang IKN Nusantara yang dirangkaikan dengan forum bisnis daerah.

"Tema ini sengaja diambil, menjadi dorongan dan semangat pengusaha muda di Sulbar untuk bangkit," kata Andi Baso, Senin, 19 September 2022.

Ketua HIPMI Sulbar, Sabaruddien Syam menegaskan, pengusaha harus mampu membangun sinergitas dengan pemerintah daerah.

"Tanpa dukungan pemerintah, pengusaha tidak akan bisa maju dan berkembang," kata Sabaruddien.

Sehingga, Ia meminta, HIPMI Sulbar jeli melihat peluang bisnis untuk kemajuan daerah, jangan ragu untuk memulai sebuah usaha.

"Jangan takut, jangan ragu, hilangkan rasa takut itu. Gagal dalam usaha adalah pengalaman berharga bagi pengusaha," katanya.

Membangun usaha, kata Sabaruddien, harus dengan kejujuran lantaran yang dibutuhkan IKN Nusantara adalah material seperti pasir dan batu.

"Silahkan teman-teman menangkap peluang itu," kata Sabaruddien. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya