Hiburan Jum'at, 25 November 2022 | 11:11

Duo Pop Derai Tutup Tahun 2022 dengan Single On My Way

Lihat Foto Duo Pop Derai Tutup Tahun 2022 dengan Single On My Way Grup duo pop alternatif asal Sukabumi, Derai. (Foto: Opsi/Warner Music)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Duo alternative pop asal Sukabumi, Derai menutup akhir tahun 2022 dengan merilis lagu terbaru berjudul On My Way. Tembang berlirik bahasa Inggris ini, merupakan bagian dari mini album mereka yang bakal meluncur di awal 2023 mendatang.

Lewat keterangan tertulisnya, Derai yang terdiri dari Ica Deriza (Ica) dan Ramli Nurhappi (Rai) mengatakan bahwa single On My Way melanjutkan 2 lagu sebelumnya, yaitu In My Blood dan Relate To You.

Dua tembang tersebut merepresentasikan Love Language, yakni physical touch untuk single In My Blood dan word of affirmation untuk lagu Relate To You. Sedangkan single baru On My Way, kata Ica, mewakili elemen acts of service.

Single On My Way sendiri awalnya ditulis secara pribadi dari Ica untuk Rai. Komunikasi yang intensif menjadikan satu sama lainnya mengetahui beberapa permasalahan yang dihadapi masing-masing.

Selain itu, single ini memiliki pesan di mana Ica ingin meraih Rai untuk menghadapi permasalahan bersama-sama agar terasa lebih mudah.

Lagu bergenre pop dengan nuansa elektro berdurasi 02:59 menit ini mengalun lembut dengan tempo lambat. Perpaduan vokal kedua personil di lagu dengan liriknya yang romantis membuat On My Way menjadi lagu yang sesuai untuk dinikmati di malam hari.

Grup duo pop alternatif asal Sukabumi, Derai. (Foto: Opsi/Warner Music)

Rai mengatakan bahwa single On My Way diciptakan oleh mereka berdua dan diproduseri oleh Ankadiov. Kamga Mo kembali dipilih sebagai vocal director di lagu ini. Sementara mixing dan mastering melibatkan Ivan Gojaya dan Dimas Pradipta.

"Proses penulisan lagu ini dimulai dengan Deriza yang tengah bermain piano saat itu. Secara keseluruhan lagu ini memakan waktu hampir satu bulan." katanya.

Official visualizer single On My Way dirilis bersamaan dengan rilisnya lagu dan dapat ditonton di saluran YouTube Derai. Visualisasi lagu ini memiliki dominasi warna pink dengan menampilkan kedua personilnya.

Baca juga: Bangkutaman Boyong Logic Lost di Tur Konser TauTauTur Edisi Jepang

Baca juga: Rayakan 20 Tahun Berkarya, HMGNC Rilis Single Stay dalam Format Vinyl

"Semoga On My Way dapat didengar oleh pendengar dengan caranya masing-masing. Harapannya bagi pendengar lagunya sendiri agar mereka dapat meraih dan menjaga orang yang ia sayangi dengan caranya masing-masing," kata Rai. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya