Daerah Minggu, 10 Juli 2022 | 16:07

Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution Salat Iduladha di Lapangan Gajah Mada Medan

Lihat Foto Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution Salat Iduladha di Lapangan Gajah Mada Medan Wali Kota Bobby Nasution dan Gubernur Edy Rahmayadi melaksanakan salat Iduladha. (Foto: Opsi/Andi Nasution)
Editor: Andi Nasution

Medan - Gubernur Sumatra Utara (Sumut), Edy Rahmayadi dan Wali Kota Bobby Nasution melaksanakan salat Iduladha 1443 H di Lapangan Gajah Mada, Jalan Krakatau Medan, Minggu 10 Juli 2022.

Di lapangan tersebut turut Wakil Wali Kota Aulia Rachman, Dandim 0201/Medan, Kolonel Inf Ferry Muzawad, serta sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan.

Di shaf perempuan, tampak Ketua TP PKK Kota Medan, Kahiyang Ayu Bobby Nasution beserta pengurus, dan Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis Edy Rahmayadi.

Pada salat Iduladha itu, Ketua IPQOH Kota Medan H Syaifuddin Hazmi Lubis dipercaya menjadi imam, sedangkan Ketua FKUB Kota Medan Ilyas Halim sebagai khatib.

Menanti salat dimulai, orang nomor satu di Pemko Medan tersebut bersama Gubernur Edy dan ratusan masyarakat yang hadir, mengumandangkan suara takbir tanda kebesaran Allah SWT. Pukul 07.15 WIB, salat Iduladha pun dimulai.

Usai melaksanakan salat, Bobby Nasution mengajak Edy Rahmayadi, Wakil Wali Kota, Dandim 0201/Medan dan Kapolrestabes Kombes Valentino Alfa Tatareda untuk menyaksikan penyembelihan hewan kurban.

Adapun hewan kurban yang disembelih itu merupakan hewan kurban pribadi Bobby Nasution dengan berat lebih dari setengah ton.

Tahun ini, ada sebanyak 89 ekor hewan kurban yang terhimpun dari seluruh ASN di lingkungan Pemko Medan.

Sementara, Bobby Nasution beserta keluarga mengurbankan 10 ekor lembu dan keseluruhannya dibagikan ke seluruh kecamatan di Kota Medan.

Bobby Nasution berharap, seluruh hewan kurban yang ada memberi manfaat bagi masyarakat khususnya yang membutuhkan.

"Esensi dari Hari Raya Iduladha adalah berbagi. Maka dari itu, bagi siapa pun yang diberikan kemampuan untuk memberi dan berbagi, momentum ini mengajarkan kita bagaimana indahnya berbagi untuk meraih taqwa. Semoga keikhlasan kita untuk berbagi, bisa kita terapkan selalu dalam kehidupan sehari-hari," kata Bobby Nasution. ()

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya