Daerah Kamis, 03 Maret 2022 | 18:03

Edy Rahmayadi Sanjung Surya Paloh, Berharap Dukungan?

Lihat Foto Edy Rahmayadi Sanjung Surya Paloh, Berharap Dukungan? Gubernur Sumut Edy Rahmayadi bersama Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. (Foto: Istimewa)
Editor: Tigor Munte Reporter: , Andi Nasution

Medan - Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi menyanjung Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh saat menghadiri sejumlah kegiatan di provinsi itu.

Sanjungan itu diutarakan Edy Rahmayadi saat menghadiri acara ramah tamah dan makan malam bersama Surya Paloh, serta pengurus Partai NasDem Sumut di Auditorium DPW Partai NasDem Sumut Jalan Prof HM Yamin Medan, Rabu, 2 Maret 2022 malam.

Pada kesempatan itu, Edy memuji kepiawaian Surya Paloh tentang wawasan kebangsaan. Bahkan, mantan Pangkostrad ini mengaku banyak belajar dari tokoh nasional yang juga dikenal orator tersebut.

"Beliau (Surya Paloh) orator, selama tiga jam (berpidato), kita tak terasa itu, saya mau belajar seperti beliau, dengan gerak-geriknya, mau saya ikuti, tapi kurang gagah saya," kata Edy yang disambut tawa hadirin lainnya.

Hadir di antaranya Wali Kota Medan Bobby Nasution, mantan Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi, Ketua DPW Partai NasDem Sumut Iskandar, Wakil Ketua DPRD Sumut dari Partai NasDem Rahmansyah Sibarani, serta pengurus partai lainnya.

Baca juga: NasDem Isyaratkan Usung Wabup Deli Serdang di Pilkada 2024

Edy juga menyampaikan harapannya, agar Surya Paloh dapat terus mengajarkan kepada generasi untuk mencintai negara ini, agar bangsa ini menjadi besar.

Edy mengungkapkan alasannya sampai saat ini tidak masuk dalam kepengurusan partai, karena jabatan gubernur menurutnya merupakan pembina politik, yang harus merangkul seluruh partai.

Surya Paloh menyampaikan agar pemerintah daerah, provinsi dan kabupaten/kota untuk terus menjaga demokrasi dengan supervisi yang kuat, sesuai konstitusi undang-undang negara Indonesia.

Ia juga mengingatkan bahwa saat ini demokrasi di Indonesia akan memasuki kompetisi politik, dan meminta untuk menamkan jiwa patriotisme pada seluruh kader politik nantinya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya