News Senin, 09 September 2024 | 14:09

Edy Rahmayadi Tak Takut Jokowi Cawe-cawe di Pilgub Sumut 2024

Lihat Foto Edy Rahmayadi Tak Takut Jokowi Cawe-cawe di Pilgub Sumut 2024 Bakal calon Gubernur Sumatra Utara (Sumut), Edy Rahmayadi.(Foto:Opsi/Fernandho Pasaribu)

Siantar - Bakal calon Gubernur Sumatra Utara (Sumut), Edy Rahmayadi merespons kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Sumut pada 9-10 September mendatang.

Dia mengaku tak takut jika Presiden Jokowi ingin cawe-cawe politik, mengingat Bobby Nasution akan bertarung pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut 2024.

"Tidak ada persoalan mau cawe-cawe!," kata Edy usai menghadiri acara Nongki Bareng Edy Rahmayadi, di Kota Pematangsiantar, Sabtu, 7 September 2024.

Ihwal cawe-cawe tersebut, dia menegaskan bahwa masyarakat di Tanah Air, khususnya Sumut sudah pandai dalam menentukan pilihan.

"Rakyat sudah mengerti dan rakyat sudah tahu mana demokrasi yang harus dipilih oleh rakyat di Republik Indonesia ini, khususnya di Sumatra Utara," ujarnya.

Selain itu, dia juga mengapresiasi aksi spontanitas masyarakat yang memberi dukungan kepada dirinya untuk maju dalam kontestasi lima tahunan tersebut.

"Ini sangat mahal sekali, tak bisa dihitung dengan finansial. Ini kelihatan wajah-wajah yang spontanitas," tuturnya.

Dengan adanya dukungan tersebut, lanjutnya, rakyat Sumut menginginkan demokrasi di negeri ini berjalan sebagaimana mestinya.

"Berarti rakyat ini sudah menginginkan demokrasi yang sebenarnya. Mereka tak kenal (Edy), tapi ingin ini (Pilkada) dijalankan secara demokrasi. Rakyat mulai mengetahui dan rakyat ingin melakukan hal yang benar di republik ini," ucap Edy Rahmayadi.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya