Hiburan Rabu, 14 September 2022 | 17:09

Efek Rumah Kaca Luncurkan Single Heroik, Angkat Budaya Kepahlawanan Semu

Lihat Foto Efek Rumah Kaca Luncurkan Single Heroik, Angkat Budaya Kepahlawanan Semu Grup band Efek Rumah Kaca. (Foto: IDIIW Records)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup band Efek Rumah Kaca (ERK) kembali merilis karya baru berupa single yang diberi tajuk Heroik. Tembang yang diluncurkan dalam format digital ini, mengangkat tema kemuakan terhadap budaya kepahlawanan semu.

Lewat keterangan tertulisnya, band yang digawangi oleh Akbar Bagus, Cholil Mahmud, dan Poppie Airil ini mengaku lelah dengan budaya yang belakangan ini marak dilakukan oleh figur publik Indonesia.

"Heroik adalah kekesalan kami atas heroisme kosong dan penuh pamrih yang terang-terangan dipertontonkan ke publik oleh public figure, pejabat, tokoh, dan banyak orang. Capek banget gak sih?" kata Efek Rumah Kaca, dikutip Opsi pada Rabu, 14 September 2022.

Mereka bilang, lagu Heroik nantinya bakal masuk dalam album ke empat milik Efek Rumah Kaca yang segera diluncurkan dalam waktu dekat.

Grup band Efek Rumah Kaca. (Foto: IDIIW Records)

Sama seperti album terakhir Efek Rumah Kaca, album mini Jalan Enam Tiga, single Heroik dirilis oleh IDIIW Records dan menjadi rilisan ke lima oleh label rekaman independen ini.

"Heroik nantinya akan menjadi bagian dari album ke empat yang tengah kami kerjakan dan semoga bisa segera kami rilis," ujar personel Efek Rumah Kaca.

Baca juga: Efek Rumah Kaca Rekam Ulang Single Sapa Pra Bencana Milik Candra Darusman

Baca juga: D`Masiv dan Fitri Carllina Goyang New York di Gelaran Indopop Movement 2022

Saat ini, lagu Heroik milik Efek Rumah Kaca sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya