Hiburan Kamis, 05 September 2024 | 00:09

Efek Rumah Kaca Luncurkan Vinyl Album Rimpang Bareng Demajors

Lihat Foto Efek Rumah Kaca Luncurkan Vinyl Album Rimpang Bareng Demajors Artwork album Rimpang milik Efek Rumah Kaca. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup band Efek Rumah Kaca (ERK) akhirnya merilis album teranyarnya bertajuk Rimpang dalam format piringan hitam alias vinyl. Peluncuran rilisan fisik ini, lahir atas kerja sama dengan label Demajors.

Sebelumnya, album Rimpang milik Efek Rumah Kaca sudah dilepas ke pasaran dalam format digital dan fisik berbentuk cakram padat alias CD. Vinyl album Rimpang akan hadir dalam dua versi, yaitu regular (black) dan limited edition (clear).

"Karena `Rimpang` adalah album terakhir saat ini, jadi selera estetika kami memang sedang ada di situ," ucap Cholil, dikutip Opsi pada Kamis, 5 September 2024.

"Tentunya senang sekali dengan hadirnya vinyl ini, ragam kehangatan dalam mendengarkan album `Rimpang` pun bisa banyak caranya. Bisa melalui platform streaming digital, CD, dan sekarang akhirnya vinyl," tuturnya.

Grup band Efek Rumah Kaca. (Foto: IDIIW Records)

Album Rimpang sendiri merupakan karya penuh termutahir dari Efek Rumah Kaca yang sukses masuk ke dalam nominasi Album Alternatif Terbaik dan single Fun Kaya Fun juga menjadi salah satu karya terpilih dalam nominasi Duo/Grup/Kolaborasi Alternatif Terbaik di ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2023.

Kedua hal tersebut menjadi bukti bahwa Rimpang mendapatkan cukup banyak sorotan dan respons positif dari para khalayak luas.

Pada 30 Agustus 2024 kemarin, ERK bersama demajors melaksanakan acara peluncuran vinyl album Rimpang versi regular (black) di kantor demajors, dibanderol dengan harga Rp 450,000.

Selain penjualan vinyl, rangkaian acaranya juga akan meliputi sesi meet and greet, kemudian siaran langsung ERK di Synchronize Radio, dan sesi memainkan lagu-lagu dari piringan hitam oleh personil ERK dan teman-teman mereka.

Baca juga: The Jansen Rilis Album Banal Semakin Binal Versi Vinyl untuk Pasar Indonesia

Baca juga: Efek Rumah Kaca Lepas Album Rimpang Versi Fisik dalam Bentuk CD

Bagi para penggemar yang tidak berkesempatan hadir di acara peluncuran, tidak perlu khawatir karena vinyl album Rimpang versi regular (black) akan tersedia mulai 31 Agustus 2024 di seluruh jaringan edar, juga website demajors. Lalu untuk versi limited edition akan menyusul dalam waktu dekat. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya