Hiburan Kamis, 23 Juni 2022 | 14:06

Efek Rumah Kaca Rekam Ulang Single Sapa Pra Bencana Milik Candra Darusman

Lihat Foto Efek Rumah Kaca Rekam Ulang Single Sapa Pra Bencana Milik Candra Darusman Grup band Efek Rumah Kaca (ERK). (Foto: demajors)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup band Efek Rumah Kaca didaulat membawakan lagu Sapa Pra Bencana karya musikus senior Candra Darusman, dengan lirik yang ditulis oleh Joeliardi Soenendar. Tembang ini, merupakan lagu utama di album kompilasi Detik Waktu #2.

Rekam ulang lagu Sapa Pra Bencana yang dilakukan dan diaransemen oleh Efek Rumah Kaca, menuai pujian dari Candra Darusman. Menurutnya, band yang digawangi oleh Cholil Mahmud itu mampu menjaga nyawa tembang tersebut.

"Sebuah penyajian yang mengejutkan sekaligus menyenangkan dari Efek Rumah Kaca," kata Candra Darusman, dikutip Opsi pada Kamis, 23 Juni 2022.

"Lagu Sapa Pra Bencana ini aslinya direkam dengan balutan irama latin dan sudah menjadi ‘pakem’ yang sulit untuk diubah. Namun, lagu ini berhasil mendapat nyawa dan warna aransemen baru yang memberi kedalaman makna baru dan berhasil membuat syair lagu yang bermuatan kritik sosial ini tetap berbicara," ujar sang maestro.

Artwork album Detik Waktu #2 karya Candra Darusman. (Foto: demajors)

Lagu Sapa Pra Bencana pertama kali direkam oleh grup vokal Chaseiro di album Pemuda, pada tahun 1980 silam. Tembang ini menjadi single kelima sebagai penanda perilisan album Detik Waktu #2: Perjalanan Karya Cipta Candra Darusman.

Album tersebut berisi 12 karya cipta Candra Darusman dan merupakan sebuah `sekuel` dari album bertajuk Detik Waktu: Perjalanan Karya Cipta Candra Darusman yang sebelumnya dirilis pada tahun 2018 dan berhasil meraih dua penghargaan di AMI Awards sebagai Album Terbaik Terbaik dan Album Pop Terbaik.

Baca juga: Candra Darusman Utus DIRA Nyanyikan Satu Cinta di Album Detik Waktu #2

Baca juga: Aktor Johnny Depp Gelar Tur Konser Keliling Dunia Bareng Hollywood Vampires

Single Sapa Pra Bencana versi Efek Rumah Kaca dan lagu-lagu dalam album kompilasi Detik Waktu #2 dirilis di bawah naungan label independen, demajors. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya