Daerah Senin, 27 Juni 2022 | 13:06

Eks Panglima Kombatan GAM Nilai Dr Nurdin Layak Jabat Pj Bupati Aceh Jaya

Lihat Foto Eks Panglima Kombatan GAM Nilai Dr Nurdin Layak Jabat Pj Bupati Aceh Jaya Kepala Pusat Data dan Sistem Informasi (Kapusdatin) Kemendagri, Dr. Nurdin. (Istimewa)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Dr. Nurdin masuk bursa tiga nama calon Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Aceh Jaya bersama Mustafa (Sekda Aceh Jaya) dan Teuku Reza Fahlevi MM (Kadis Pertanian).

Dari tiga nama yang diusulkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) ke Mendagri, Dr. Nurdin yang kini menjabat Kepala Pusat Data dan Sistem Informasi (Kapusdatin) Kemendagri itu dinilai lebih layak menjabat Pj bupati walau terjadi pro-kontra dilembaga DPRK.

Kelayakan ini seperti penilaian mantan Panglima Komando GAM Wilayah Operasi Meureuhom Daya, Alex Teunom. Dia berkata, sebenarnya siapa pun yang menjadi keputusan Mendagri wajib di dukung karena ketiganya adalah putra terbaik Aceh.

Meski demikian, menurut dia, Dr. Nurdin adalah salah satu putra terbaik Aceh di Kemendagri dan pasti lebih paham ilmu pemerintahan. Sehingga, dia dinilai akan bisa lebih fokus membantu roda Kabupaten Aceh Jaya selama masa transisi ini.

"Personalnya pun terlepas dari intervensi dan kepentingan golongan, beliau sangat layak jadi Pj," kata Alex, Senin, 27 Juni 2022.

Sebelumnya, Anggota DPRK dari Partai Daerah Aceh (PDA) Syamsudin Yahya mempersoalkan nama DR Nurdin masuk kandidat Pj Bupati Setempat, ia lebih merekomendasi nama Asy’ari ( Kadis Perhubungan Aceh Jaya.

Kendati demikian, Berdasarkan surat resmi DPRK Aceh Jaya yang beredar dengan nomor: 131.11/256/2022 perihal usulan nama calon Pj Bupati Aceh Jaya yang ditujukan kepada Mendagri tertanggal, 17 Juni 2022 menyebutkan tiga nama usulan calon Pj. Ketiga nama tersebut yakni Mustafa, Nurdin dan Teuku Reza Fahlevi.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya