Hiburan Jum'at, 27 Oktober 2023 | 03:10

Eksplorasi Gaya Bermusik, Hatchbackz Beri Unsur Nge-Pop di Single Lit Up

Lihat Foto Eksplorasi Gaya Bermusik, Hatchbackz Beri Unsur Nge-Pop di Single Lit Up Artwork single Lit Up milik Hatchbackz. (Foto: Reallist Management)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Trio EDM asal Tanjung Priok, Hatchbackz memperkenalkan warna musik terbarunya lewat single Lit Up yang dirilis secara digital pada 26 Oktober 2023. Tembang ini, merupakan karya ketiga sekaligus lagu penutup yang dilepas di tahun ini.

Lewat keterangan tertulisnya, Hatchbackz yang digawangi oleh Bretya Adhi (penulis/vokal), Ruci Tijar (DJ/produser), dan Satria Indra (DJ/produser) ini mengatakan bahwa di single ini, mereka lebih mengunggulkan sisi R&B yang lebih nge-pop.

"Di single kali ini, kita mulai mengikis sentuhan EDM dan mencoba memfokuskan lagu Lit Up ke arah yang lebih pop di kalangan penikmat musik," ucap Satria Indra, dikutip Opsi pada Jumat, 27 Oktober 2023.

"Itulah sebabnya kenapa di lagu ini kita tidak menghadirkan drop dan memfokuskan para pendengar ke suara Bretya yang merupakan vokalis kita," katanya lagi.

Unit EDM asal Jakarta Utara, Hatchbackz tampil di Boleh Gig. (Foto: I Wayan Bagiartana)

Sebelumnya, Hatchbackz telah merilis dua single yang masing-masing berjudul We Are dan Control. Di dua karya pertama itu, mereka memberikan sentuhan elektronik dengan nuansa Timur Tengah yang mendominasi.

Lantaran itu, single Lit Up menjadi eksperimen lain dari Hatchbackz yang mencoba memadukan sentuhan Hip Hop dan R&B yang familiar di telinga masyarakat dengan tetap menghadirkan ciri khas mereka yang menggunakan instrumen Timur Tengah.

"Pada single kami yang kedua, kami memadukan genre dangdut dengan sentuhan Timur Tengah. Sementara di single kali ini, kita mempersembahkan lagu R&B dengan sentuhan etnik Timur Tengah juga, untuk instrumen yang dipakai, kali ini kita menggunakan alat musik sitar," kata Bretya Adhi.

Dalam liriknya, single Lit Up mengangkat cerita tentang seorang pria yang jatuh hati pada seorang gadis pendiam yang ia temui di sebuah pesta dan mengajak gadis tersebut untuk besenang-senang dengannya.

Baca juga: Sisipkan Nuansa Etnik, Unit EDM Hatchbackz Lepas Single Control

Baca juga: Tampil di Boleh Gig, Unit EDM Hatchbackz Perkenalkan Single Control

Saat ini, single Lit Up milik Hatchbackz sudah bisa didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya