Hiburan Selasa, 04 Juli 2023 | 08:07

Eksplorasi Musik dan Matematika, Indra Lesmana Rilis Album Do The Math

Lihat Foto Eksplorasi Musik dan Matematika, Indra Lesmana Rilis Album Do The Math Musisi Indonesia, Indra Lesmana. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Musisi senior Indra Lesmana terus produktif bermusik di usianya yang ke 57 tahun, dengan merilis album solo terbaru miliknya berjudul Do The Math dalam format rilisan fisik berbentuk CD.

Berisikan total sembilan komposisi baru Indra Lesmana, album hasil kerjasama label InLine Music dengan Demajors ini hadir dengan balutan aransemen bergenre rock math.

Indra Lesmana yang dikenal sebagai salah satu ikon jazz Indonesia, bukan pertama kalinya membuat karya bernuansa rock. Namun, baru kali ini ia berkarya dalam genre math rock yang memiliki time signature (birama) yang kompleks.

"Saya sangat terbuka dengan genre musik apapun dan setiap karya lahir secara natural terinspirasi dari perasaan maupun emosi yang saya rasakan saat itu. Saya selalu tertarik untuk belajar sesuatu yang baru," kata Indra Lesmana, dikutip Opsi pada Selasa, 4 Juli 2023.

"Menurut saya, ada kedekatan visi dalam math rock dan jazz antara lain improvisasi maupun harmoni sehingga saya terpacu untuk menguji kemampuan saya memproduksi album rekaman ini dengan enerji yang baru," ujarnya.

Musisi Indonesia, Indra Lesmana. (Foto: Istimewa)

Hampir keseluruhan lagu di album Do The Math dibawakan secara trio dengan melibatkan musisi Ronal Adrian (30 tahun) pada electric bass dan Ray Prasetya (25 tahun) pada drums.

Indra Lesmana memainkan keseluruhan piano, rhodes, wurlitzer, synthesizers dan keytar, disamping sebagai produser, komposer, penata suara (mixing engineer & mastering engineer) dan video editor.

Single pertama berjudul Galaxy Man telah rilis di kanal youtube Indra Lesmana bersamaan hari ulang tahun Indra tanggal 28 Maret yang lalu.

Baca juga: Mini Album Colo Colo 3 Milik Jordy Waelauruw Akhirnya Dirilis

Baca juga: Bernadya Lepas Mini Album Perdana Bertajuk Terlintas

Saat ini, album Do The Math milik Indra Lesmana bisa didapatkan dalam format compact disc (CD) melalui www.demajors.com dan seluruh jaringan edar demajors. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya